Pendapatan Coldplay Dari Tour 'Head Full of Dreams', Fantastis!

Natanael Sepaya  |  Senin, 09 Januari 2017 12:22
Pendapatan Coldplay Dari Tour 'Head Full of Dreams', Fantastis!
Coldplay © Splashnews

Kapanlagi.com - Tahun 2016 memiliki banyak cerita yang menarik dari industri hiburan global, terutama ranah musik. Yang paling seru jelas perjalanan Coldplay selama menjalani rangkaian tour Head Full of Dreams mereka di sepanjang tahun kemarin.

Tour tersebut pun dijalani unit alternative-rock asal Inggris ini selama 9 bulan dengan melintasi 5 benua. Selain itu, mereka juga mengalokasikan 12 hari dari jadwal rangkaian tour mereka ketika berada di Australia dan New Zealand.

Menarik, nyatanya penampilan Coldplay di bulan Desember kemarin yang diadakan di Auckland, Brisbane, Melbourne, dan Sydney pun berhasil sold out. Seperti dilansir dari Billboard, penampilan mereka di negara Oceania ini berhasil mencatat angka pendapatan sebesar US$ 26 juta atau sekitar 347 miliar rupiah.

Coldplay, sukses raup pendapatan besar selama rangkaian tour 'Head Full of Dreams' berlangsung di tahun kemarin © TPG ImagesColdplay, sukses raup pendapatan besar selama rangkaian tour 'Head Full of Dreams' berlangsung di tahun kemarin © TPG Images

Nah, sedangkan untuk pendapatan total dari rangkaian tour dunia mereka di tahun kemarin, Coldplay sukses mencatatkan angka yang fantastis. Sejak memulainya pada musim semi terakhir, Coldplay berhasil meraih pendapatan sekitar US$ 247 juta atau sekitar 3,3 triliun rupiah!

Chris Martin cs juga sudah tampil untuk sekitar 2,7 juta fans dalam 58 kali penampilannya sejak tour bergulir pada 31 Maret tahun kemarin yang dimulai dari Buenos Aires, berdasarkan laporan Billboard. Selain itu, Coldplay juga sudah tampil di 40 kota di Amerika dan Eropa sebelum kemudian menambah track record mereka di sejumlah negara lainnya, termasuk Australia.

Perlu kamu tahu juga, 4 kota yang dikunjungi Coldplay di Australi dan New Zealand ini merupakan venue yang sama ketika mereka menggelar Mylo Xyloto Tour di tahun 2012 lalu. Well, sepertinya rasa salut memang layak diberikan untuk Coldplay.

Jangan Lewatkan Ini!

Dikembalikan, Album Adele Jadi Hadiah Paling Tak Diinginkan?

Coldplay Jadi Band Yang Paling Banyak Di-streaming di Dunia

Coldplay Bagikan Lagu Natal Spesial Untuk Fans di Australia

Dari Adele Hingga Coldplay Bersinar di 'BBC Music Awards 2016'

Pria Indonesia Ini Lamar Kekasih di Konser Coldplay Melbourne!

(bil/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -