Dulu Bawakan Lagu Orang, Danang D'Academy Sekarang Punya Sendiri

Ferry Sanjaya  |  Selasa, 26 Januari 2016 18:22
Dulu Bawakan Lagu Orang, Danang D'Academy Sekarang Punya Sendiri
Danang Banyuwangi © Kapanlagi
Kapanlagi.com - Kesuksesan yang diraih Danang Banyuwangi ternyata cukup panjang. Runner-up ajang Dangdut Academy 2 ini pernah ikut seleksi di Sekretariat Negara, walaupun pada akhirnya seleksi itu harus dilepaskannya.

Keputusan untuk melepas seleksi negara itu sempat mendapatkan tentangan dari orangtua. Namun berkat dukungan dan doa ibunya, Danang pun akhirnya mantap untuk masuk karantina Dangdut Academy 2.

Baginya, musik sudah menjadi passion hidup. Alasan inilah yang membuat dirinya mantap untuk berkarir sebagai pedangdut dibanding bekerja sebagai PNS.

Danang Akhirnya Bisa Mempunyai Single Sendiri © KapanlagiDanang Akhirnya Bisa Mempunyai Single Sendiri © Kapanlagi

Lantas, bagaimana dengan single? "Kalau dulu memang sering bawa lagu orang, kalau sekarang bersyukur sekali udah punya dua single. Yang pertama adalah single kemenangan waktu d academy 2 dan sekarang baru dirilis ada single kemenangan d academy Asia. Ini merupakan senjata untuk Danang mempromosikan diri di Indonesia dan Asia," ungkapnya.

Danang sendiri juga bercerita tentang single barunya. "Judulnya Bidadari Jiwa, ceritanya tentang pria yang mengagumi wanita impiannya tapi gak pernah bertemu. Akhirnya si pria cuma bisa berandai-andai saja."

Beda dengan gaya Danang yang nge-rock, single terbaru ini justru menambahkan unsur arabian di dalamnya. "Di single ini justru beda karena ada style melayu arabian. Ada beberapa kesulitan di lagu ini. Syairnya padat dan up beat. Lagunya unik sih menurut Danang."

(kpl/pur/frs)

Tak sendirian, ia ditemani oleh Juara D Academy Asia, Danang Banyuwangi.
12 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -