Pemuda Yang Berencana Menyerang Konser Elton John Dipenjara

Natanael Sepaya  |  Selasa, 04 Juli 2017 18:22
Pemuda Yang Berencana Menyerang Konser Elton John Dipenjara
Elton John © Splashnews

Kapanlagi.com - Tidak ada yang menduga kalau konser Elton John yang digelar di Oxford Street, London, akan mendapat ancaman serangan dari seorang pemuda. Dilansir dari Digital Spy, Haroon Syed, pun akhirnya harus menerima hukuman karena rencananya itu.

Haroon yang masih berusia 19 tahun itu akhirnya mengaku kalau ia memang merencanakan serangan terorisme. Pemuda ini juga mencoba membawa sejumlah senjata termasuk bom bunuh diri dan sebuah machine gun ke dalam konser musisi veteran tersebut.

Haroon ditangkap setelah mencoba menghubungi seorang petugas MI5 via social media yang menyamar sebagai seorang ekstremis. Bukan cuma itu saja, dalam komputer Haroon juga ditemukan data tempat-tempat di London serta konser Elton John yang menjadi targetnya.

Konser Elton John hampir mendapat serangan teror dari seorang pemuda Haroon Syed © SplashnewsKonser Elton John hampir mendapat serangan teror dari seorang pemuda Haroon Syed © Splashnews

"Apa kamu bisa mendapatkan senjatanya? Kamu akan ikut kan?" ujar petugas MI5 tersebut memperagakan pertanyaan Haroon. "Dua hal. Satu, machine gun dan kita butuh seseorang yang bisa membuatkan rompi untukmu. Jadi setelah machine gun, lakukan bunuh diri. Itu yang aku rencanakan," lanjut sang petugas.

Haroon Syed pun dijatuhi hukuman oleh hakim dengan kurungan penjara, minimal selama 16 tahun 6 bulan. Michael Topolski yang menjadi hakim kasus ini mengatakan kalau Haroon telah berniat untuk melakukan pembunuhan masal.

Konser Elton John yang menjadi target Haroon sendiri dijadwalkan digelar pada 11 September mendatang di Hyde Park. Sedangkan di sisi lain, saudara Haroon yang bernama Nadir Syed sendiri sudah lebih dulu dijatuhi hukuman penjara seumur hidup di tahun 2014 lalu atas rencananya untuk memenggal kepala seseorang di Remembrance Sunday.

Jangan Lewatkan Ini!

Adele Jadi Musisi Terkaya Inggris di Bawah Umur 30 Tahun!

'Catatan Sold Out', Olly Murs Jadi Pemuncak Jajaran Hot Tours!

Terlalu Sering Tampil, Elton John Minta Ed Sheeran Pergi Liburan

Keuntungan 'Purpose World Tour' Justin Bieber Capai 2,6 Triliun!

Advise Elton John Buat Karir Bermusik Ed Sheeran Melambung!

(dig/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -