Pemakaman Aretha Franklin Akan Ditayangkan Streaming dan Disiarkan di TV

Rabu, 29 Agustus 2018 12:22  | 

Aretha Franklin



Aretha Franklin © Fameflynet

Kapanlagi.com - Tidak ada yang menduga jika Queen of Soul, Aretha Franklin, akan menghembuskan napas terakhirnya pada 16 Agustus 2018 kemarin. Untuk itu semua sepak terjang dan pengaruh besar yang telah Aretha Franklin berikan pada dunia musik pun akan mendapat penghormatan yang terakhir kalinya.

Seperti dilansir dari Billboard, Aretha Franklin akan dimakamkan secara khusus dengan kuota tamu undangan yang sangat terbatas. Namun bukan berarti para fans dan penikmat musik di seluruh dunia tidak bisa ikut mengucapkan selamat jalan untuk yang terakhir kalinya pada sang ratu musik soul.

Sebabnya pemakaman Aretha Franklin nantinya akan disiarkan secara online dan ditayangkan di televisi. Fox News dan CNN nantinya akan menjadi media lokal yang menyiarkan pemakaman penyanyi yang menghembuskan napas terakhirnya pada 76 tahun itu.

(bil/ntn)

1. Beberapa Musisi Ternama Akan Tampil di Pemakaman

Selain itu pemakaman Aretha Franklin juga akan disiarkan oleh Associated Press, yang juga berarti media-media lain di seluruh dunia bisa ikut menayangkan pemakaman tersebut. Juga nantinya ada beberapa musisi ternama yang dipastikan tampil dan memberikan penghormatan terakhir pada Aretha Franklin.

Nantinya pada pemakaman Aretha Franklin, nama-nama seperti Chaka Khan, Faith Hill dan Stevie Wonder akan tampil dan memberikan penampilan terakhirnya untuk Queen of Soul. Pemakaman Aretha Franklin sendiri akan dilaksanakan pada 31 Agustus 2018 mendatang.

Sebelumnya Aretha Franklin ditemukan meninggal dunia di rumahnya yang berada di Detroit. Kanker pankreas, jadi penyebab utama yang membuat Aretha Franklin menghembuskan napas terakhirnya.

2. Tinggalkan Duka Mendalam Untuk Keluarga dan Dunia

Sepanjang karirnya, Aretha Franklin sukses meraih 18 penghargaan grammy dan berbagai pencapaian besar di industri musik. Namun dunia musik akhirnya harus menundukan kepala saat Aretha Franklin ditemukan meninggal di rumahnya di Detroit hari Kamis (16/8) pagi.

Beberapa orang menyebut jika Aretha sakit parah, terutama sejak seminggu terakhir. Pada hari Kamis diumumkan jika Aretha meninggal akibat serangan kanker pankreas.

"Pada salah satu momen tergelap ini, kita tak bisa menemukan kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan rasa sakit di hati ini. Kita telah kehilangan seorang pemimpin dalam keluarga ini. Cinta yang diberikannya pada anak-anak, cucu, sepupu, keponakan tidak ada batasnya," ujar seorang narasumber seperti dilansir situs E Online.

3. Dukungan dan Simpati Terus Berdatangan Dari Fans

Banjir dukungan dan juga simpati terus berdatangan dari para fans Aretha untuk keluarga yang ditinggalkan. Dan sumber yang juga salah satu anggota keluarga itu mengutarakan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya.

"Kita sangat tersentuh oleh bentuk dukungan dan cinta yang berdatangan dari teman-teman terdekat juga fans di seluruh dunia. Terima kasih atas kasih sayang dan juga doanya. Karena kita masih berduka, mohon pengertian agar kalian menghormati privasi kita selama masa sulit ini," sambung narasumber tersebut.

Seperti diketahui, tahun 1987 silam Aretha menjadi wanita pertama yang masuk dalam jajaran Rock and Roll Hall of Fame. Beliau juga dinobatkan sebagai penyanyi termuda yang menerima Kennedy Center Honors tahun 1994. Kala itu usianya 54 tahun.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Prambanan Jazz 2018, Diana Krall: Baru Mulai Tapi Aku Sudah Menitikan Air Mata

Aretha Franklin 'The Queen of Soul' Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Berbobot Hampir 100 Kg, Beyonce Ungkap Beratnya Persalinan Si Kembar & Body Image

Cover Adele dan Katy Perry, Demi Lovato Tampil Bak Diva

Sensasional! Aretha Franklin 'Hajar Habis' Lagu Adele

(bil/ntn)