Aretha Franklin 'The Queen of Soul' Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Guntur Merdekawan  |  Kamis, 16 Agustus 2018 23:13
Aretha Franklin 'The Queen of Soul' Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun
Aretha Franklin / Credit: Fameflynet

Kapanlagi.com - Dunia musik kembali berduka. Kali ini penyanyi yang disebut sebagai ratunya genre Soul, Aretha Franklin meninggal dunia di usia 76 tahun. Wanita yang sukses meraih 18 penghargaan grammy itu dikabarkan meninggal di rumahnya di Detroit hari Kamis (16/8) pagi.

Beberapa orang menyebut jika Aretha sakit parah, terutama sejak seminggu terakhir. Pada hari Kamis diumumkan jika Aretha meninggal akibat serangan kanker pankreas.

"Pada salah satu momen tergelap ini, kita tak bisa menemukan kata-kata yang tepat untuk mengungkapkan rasa sakit di hati ini. Kita telah kehilangan seorang pemimpin dalam keluarga ini. Cinta yang diberikannya pada anak-anak, cucu, sepupu, keponakan tidak ada batasnya," ujar seorang narasumber seperti dilansir situs E Online.

Rest in Peace Aretha! / Credit: FameflynetRest in Peace Aretha! / Credit: Fameflynet

Banjir dukungan dan juga simpati terus berdatangan dari para fans Aretha untuk keluarga yang ditinggalkan. Dan sumber yang juga salah satu anggota keluarga itu mengutarakan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya.

"Kita sangat tersentuh oleh bentuk dukungan dan cinta yang berdatangan dari teman-teman terdekat juga fans di seluruh dunia. Terima kasih atas kasih sayang dan juga doanya. Karena kita masih berduka, mohon pengertian agar kalian menghormati privasi kita selama masa sulit ini," sambung narasumber tersebut.

Seperti diketahui, tahun 1987 silam Aretha menjadi wanita pertama yang masuk dalam jajaran Rock and Roll Hall of Fame. Beliau juga dinobatkan sebagai penyanyi termuda yang menerima Kennedy Center Honors tahun 1994. Kala itu usianya 54 tahun.

(eon/gtr)