'Pandangan Pertama' Bikin RAN Tak Susah Dapatkan Record Label

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 18 Juni 2016 20:15
'Pandangan Pertama' Bikin RAN Tak Susah Dapatkan Record Label
RAN © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Jika bicara soal RAN, tak sedikit dari karya-karya mereka yang jadi hits. Trio pop ini memang punya sihir tersendiri untuk membuat lagu yang enak dan mudah dinikmati oleh publik.

RAN pun tak pelit membagikan awal perjalanan mereka menyusuri dunia hiburan tanah air. Festival musik, adalah gerbang awal Rayi, Asta dan Nino untuk mudah memperkenalkan lagu mereka pada publik. Di sinilah langkah awal mereka mendapatkan record label untuk pertama kali.

"Kalau masuk ke label kita sih beruntung banget ya. Karena ikutan festival juga awalnya. Festival lomba bikin lagu dan kita masukin (lagu) Pandangan Pertama," ucap Nino saat berkunjung ke KapanLagi.com beberapa waktu silam.

Usai festival tersebut, lagu yang mereka kirimkan yakni Pandangan Pertama seolah menyebar bagai virus. Yup, lagu tersebut masuk ke iPod para pendengar.

Ikut sertanya RAN dalam suatu festival membuka peluang mereka menjadi terkenal © KapanLagi.com/Agus ApriyantoIkut sertanya RAN dalam suatu festival membuka peluang mereka menjadi terkenal © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Musiknya yang enerjik sekali membuat RAN digemari oleh banyak kawula muda, terutama anak SMA. RAN yang kala itu juga masih SMA menanyakan bagaimana teman-teman di sekolahnya mendapatkan lagu Pandangan Pertama.

Tersebarnya 'virus' Pandangan Pertama ini akhirnya berbuah manis. Ayah dari Nino yang punya teman director Universal Music Indonesia mendengarkan lagu tersebut dan tertarik untuk mengajak RAN membuat album.

"Iya, jadi viral ya diantara anak-anak SMA. Kita semua kan di SMA Al-Izhar terus gimana caranya teman kita di SMA mana punya lagunya (Pandangan Pertama). Cukup viral dan sampai ke bokapnya Nino ternyata punya teman director Universal Music Indonesia. Ya dengar lagunya dan langsung tertarik untuk ngajak kita bikin album. Kita nggak banyak melakukan proses menawarkan ke label," cerita Rayi.

Jangan Lewatkan!!

Tampil di Tanah Papua Jadi Pengalaman Terbaik RAN Selama Bermusik

RAN Punya Trik Khusus Buat Membunuh Rasa Jenuh, Penasaran?

Awal Karir, RAN Pernah Cuma Dibayar Nasi Kotak!

Sepuluh Tahun Berkarya, RAN Bagikan Rahasia Eksistensi Mereka

Dalam Proses, RAN Bakal Rilis Album Baru dan Berbeda

'Ombak Asmara' nantinya akan menjadi single pembuka untuk album ke-lima RAN yang kini tengah digarap.
8 FOTO