'One On One Tour' Paul McCartney Raup Keuntungan 1,7 Triliun di Tahun 2017

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

'One On One Tour' Paul McCartney Raup Keuntungan 1,7 Triliun di Tahun 2017 Paul McCartney © Splashnews

Kapanlagi.com - Terlepas nama dan popularitas besar The Beatles, harus diakui kalau Paul McCartney masih jadi salah satu legenda hidup musik dunia. Yap, bukan cuma karena talentanya dalam bermusik saja, sampai saat ini Paul McCartney masih produktif dalam merilis lagu bahkan menjalani rangkaian tour!


Nah bicara soal tour, baru-baru ini Paul McCartney sukses meraih pencapaian besar di industri musik internasional. Seperti dilansir dari Billboard, sepanjang tahun 2017 ini Paul McCartney berhasil meraup keuntungan yang mencapai US$ 132 juta atau sekitar 1,7 triliun rupiah lewat rangkaian One On One Tour.


Dengan penjualan tiket sebesar US$ 67 juta atau sekitar 900 miliar rupiah dari 15 jadwal penampilan di awal tahun, tour tersebut berhasil mencapai total keuntungan sebanyak 1,7 triliun rupiah di akhir tahun ini. Sedangkan dari bulan April hingga Desember sendiri Paul tercatat menjalani 37 penampilan dengan total penjualan tiket sebanyak 907.610 dalam 6 bulan.


© Fameflynet© Fameflynet


Rangkaian One On One Tour sendiri meliputi 4 benua dan dimulai dengan 4 konser di Jepang pada 25-30 April 2017 kemarin. Dari 3 penampilannya di Jepang, Paul McCartney meraup keuntungan sebanyak US$ 22.8 juta atau sekitar 300 miliar rupiah dari total tiket yang terjual sebanyak 143.826.


Selain itu rangkaian One On One Tour juga berhasil mencatatkan diri sebagai tour dengan keuntungan terbesar di tahun 2017. Hal ini tentunya membuat nama Paul McCartney tercatat di posisi puncak Hot Tours 2017 dan melampaui musisi lain seperti Queen, The Killers, hingga Mariah Carey.


Jika melihat pencapaian besar tersebut, tentu tahun 2017 jadi salah satu momen yang menyenangkan dalam karir bermusik Paul McCartney. So, semoga legenda hidup ini tetap produktif dalam berkarya di tahun 2018 deh!


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(bil/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending