Obsesi Musik George Michael Tak Pernah Dipuji Sang Ayah

Natanael Sepaya  |  Selasa, 27 Desember 2016 10:22
Obsesi Musik George Michael Tak Pernah Dipuji Sang Ayah
George Michael © georgemichael.com

Kapanlagi.com - Tidak ada yang mengira jika George Michael akan meninggal secepat ini. Tak hanya menjadi seorang penyanyi solo yang melegenda, sepak terjangnya bersama Wham! pun masih banyak disimak oleh para penikmat musik dunia. Yap, semua itu bermula ketika hobinya terhadap serangga mulai berganti menjadi ketertarikan terhadap musik.

"Tidak ada satu pun di keluargaku yang menyadarinya tapi aku benar-benar terobsesi dengan musik dan semua berubah setelah itu. Aku tidak pernah benar-benar mengatakan pada orang tuaku kalau aku ingin menjadi seorang pop star atau semacamnya," aku Michael dalam autobiography-nya di tahun 1990, seperti dilansir dari Mirror.

Bukan cuma itu saja, ia pun mengungkapkan bagaimana masa kecilnya yang terobsesi dengan musik itu tak pernah mendapat cukup dukungan dari lingkungan rumahnya. Bahkan, ia tak pernah mendapat pujian dari sang Ayah karena ketertarikannya tersebut.

Obsesi George Michael tak pernah mendapat cukup dukungan dari keluarganya © georgemichael.comObsesi George Michael tak pernah mendapat cukup dukungan dari keluarganya © georgemichael.com

"Mereka cuma tahu kalau aku sangat terobsesi dengan musik. Cukup lucu, Ayahku selalu berkata kalau ia berpikir aku tidak bisa menyanyi. Aku tidak pernah dipuji, tidak dianggap. Ini benar-benar tidak seperti Little House on the Prairie," ungkapnya.

Ketika keluarganya pindah dari London ke Hertfordshire, ambisi George pun mulai menemukan jalannya. Ia lantas bertemu dengan Andrew Ridgeley di bus sekolah, sosok yang kemudian menjadi rekannya dalam bermusik. Andrew pun mengungkapkan bagaimana pertemanannya dengan Michael berawal.

"Saat itu guru berkata, 'kita kedatangan teman baru, siapa yang mau menemaninya?' Mereka mempercayakan anak baru itu pada seseorang yang mereka rasa bisa bertanggung jawab untuk menemaninya, jadi aku menemaninya. Dia diperkenalkan, aku mengangkat tangan, dan aku berkenalan dengannya," ujar Andrew.

Sudah Tahu Yang Ini?

Manis, Saat George Michael Bawakan 'Roxanne' Milik The Police

'White Light', Bentuk Syukur George Michael Atas Kesempatan Kedua

Tidak Sakit, George Michael Meninggal Karena Serangan Jantung?

Mellow - Upbeat, 7 Lagu Hits Sepanjang Masa George Michael

Musisi Inggris George Michael Meninggal Dunia di Usia 53 Tahun