Tidak Sakit, George Michael Meninggal Karena Serangan Jantung?

Fitrah Ardiyanti  |  Senin, 26 Desember 2016 10:53
Tidak Sakit, George Michael Meninggal Karena Serangan Jantung?
Goerge Michael/©instagram.com/georgemofficial

Kapanlagi.com - Natal tahun 2016 ini dilewati beberapa orang dengan suka cita, namun juga duka. Selain Carrie Fisher, pemeran Princess Leia di STAR WARS yang mengalami serangan jantung kala menempuh penerbangan dari London menuju Los Angeles sehari sebelum Natal, kabar duka juga datang dari Inggris.

Musisi kesayangan generasi '80-an dan '90-an, George Michael, meninggal dunia dengan tenang di kediamannya, di kawasan Oxfordshire, Inggris, pada hari Natal 25 Desember 2016 kemarin. Dilansir Telegraph, sang publisis, Cindi Berger, menyatakan jika sang superstar tidak sedang dilanda sakit. Namun, sang manajer, Michael Lippman, menyatakan jika George meninggal karena serangan jantung. 

Pelantun Careless Whisper ini memang punya riwayat penyakit pneumonia yang menghajarnya habis-habisan pada Oktober 2011 silam. Hingga pada Desember 2011, dirinya harus menjalani operasi Tracheotomy untuk membuka saluran udara di tenggorokannya.

George Michael berpulang karena serangan jantung?/©FameflynetGeorge Michael berpulang karena serangan jantung?/©Fameflynet

Menyakitkan, memang. George sendiri sangat bersyukur diberikan kesempatan kedua untuk hidup kala itu dan memberikan konser mini bagi para dokter dan perawat yang menanganinya di Vienna Hospital. "I was touch and go," tuturnya.

Tapi, sebelum terkena pneumonia akut, George sudah terlibat dalam penggunaan obat-obatan terlarang dan juga narkoba. Dirinya mengaku terlalu banyak menghisap marijuana dan ingin berhenti. Ketergantungannya terhadap ganja diperparah dengan penggunaan obat-obatan lain yang akhirnya membuatnya berkali-kali meringkuk di penjara karena kasus DUI atau Driving Under the Influence.

Pihak kepolisian Thames Valley menyatakan jika tak ada yang ganjil pada kasus kematian superstar ini. "Autopsi akan dilakukan jika diperlukan dan tidak akan ada pernyataan dari Thames Valley Police sebelum post-mortem dilakukan," ujar pihak yang berwajib.

Elton John shock atas kepergian George/©instagram.com/eltonjohnElton John shock atas kepergian George/©instagram.com/eltonjohn

Dua rekan dekat musisi yang mengaku gay ini, Andrew Ridgeley (rekan duo Wham!) dan Sir Elton John, mengungkapkan duka cita yang mendalam lewat media sosial. "Heartbroken at the loss of my beloved friend Yog. Me, his loved ones, his friends, the world of music, the world at large. 4ever loved," tulis Andrew di akun Twitternya.

"I am in deep shock. I have lost a beloved friend - the kindest, most generous soul and a brilliant artist. My heart goes out to his family, friends and all of his fans.@GeorgeMichael #RIP," tulis Sir Elton via Instagramnya. Rest in love, George!.

(tel/tch)


Lihat Arsip Musik

- - -