Nyanyi Sambil Menari Tradisional, Badan Personel B3 'Remuk'

Rizal Bagus Ramadhan  |  Selasa, 25 Maret 2014 07:21
Nyanyi Sambil Menari Tradisional, Badan Personel B3 'Remuk'
B3. ŠKapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sebuah tantangan dilakukan oleh B3 ketika mereka membawakan sebuah pertunjukan berbasis budaya bernama Sabana Rancak Sumateraku di Galeri Indonesia Kaya. Nola, Widi, dan Chintya Lamusu memberikan suguhan tarian, nyanyian dan bercerita selama sekitar 1 jam.

"Kurang lebih satu jam. Biasanya bawain tari kontemporer, ini tradisional. Persiapannya seminggu. Satu jam padat sekali. Kami makin tertantang," kata Widi di Grand Indonesia, Jakarta Pusat (23/3).

"Abis latihan badan terasa patah, remuk. Ga bisa digerakin. Kesulitan mungkin bagi saya ama Widi. Latihan ekstra. Saya kebagian Tari Indang, banyakan loncat," lanjut Chintya. "Latihan emang beda, menguras tenaga banget pokoknya," sambung Nola.

Ketiganya mengatakan bahwa tampil dalam pertunjukkan dengan balutan budaya, baru pertama kali. Mereka pun melakukan pembaruan dalam tari-tarian yang pernah dipelajari.

"Temanya Minang, semua Minang, jadi harus baru semua konsepnya. Kita kan dari dulu sering belajar tari tradisional, terus disisipin ke performance kita," tukas Chintya.

"Tapi kamis puas. Penonton bisa merasakan energinya. Bukan tidak mungkin penyanyi bisa nyanyi, nari, bercerita, tentang budaya juga. Bisa dinikmati semua kalangan," tandas Widi.

JANGAN LEWATKAN!

[Review] Indonesian Idol 2014, Nowela 'Juara', Yunita Pulang!

6 Lagu Ini Cocok Didengarkan Saat Kangen Mantan, Berani Dengar?

7 Lagu Pedih Saat Kamu Hanya Jadi Selingkuhan!

7 Lagu Sedih Buat Kalian Para Korban PHP, Jangan Nangis!

7 Pekerjaan Aneh Ini Benar-Benar Ada di Masa Lalu!

(kpl/ato/zal)



Lihat Arsip Musik

- - -