NOAH Luncurkan Buku ‘Kisah Lainnya’

 |  Kamis, 09 Agustus 2012 19:42
NOAH Luncurkan Buku ‘Kisah Lainnya’
NOAH
Kapanlagi.com - Setelah beberapa waktu lalu resmi menyandang nama baru, kini grup band NOAH resmi meluncurkan buku perdana mereka, yang berjudul Kisah Lainnya. Peluncuran buku tersebut berlangsung di FX Lifestyle, Kamis (9/8). Hadir dalam jumpa pers adalah para personel NOAH, Benedanto selaku GM  Kompas Penerbit Gramedia,dan Ibu Acin, perwakilan dari Musica.

"Yang bisa saya ucapkan untuk buka acara ini, kita sangat senang bahwa buku ini akhirnya diluncurkan, dan yang kita inginkan terlaksana. Maksud awal bikin buku ini kita ingin sahabat Peterpan tahu siapa kita, tahu lebih dekat,  Semoga mereka dapat memetik hal positif dari buku ini. Sejauh ini respon yang saya terima baik. Semoga ke depan lebih bagus lagi responnya," ujar Ariel membuka sesi press conference.

Judul Kisah Lainnya sendiri dipilih berdasarkan rapat bersama para personel NOAH, dan juga dari pihak penerbit. Pemilihan judul sendiri menurut Ariel juga untuk menghindari adanya kesan berisi biografi.

"Memang tadinya awalnya ada sedikit khawatir pas disarankan untuk buat buku. Judul memang harus pendek dan ada tulisan catatan bla..blanya, supaya tidak terkesan seperti biografi. Jadi ya soal judul diputuskan ramai-ramai. Biar ada hubungan juga dengan album Suara Lainnya. Kalo ini kan Kisah Lainnya," sambung Ariel.

Dalam buku tersebut, terdapat beberapa sketsa, yang ternyata digambar oleh Ariel. Dirinya menyatakan kalau semua sketsa hasil pekerjaannya itu, dilakukan selama ia berada di Bareskrim.

"Saya gambar sendiri. Saya lebih banyak bikinnya di Bareskrim karena di sana jarang ada kegiatan. Kalau Kebon Waru cuma ada satu sketsa aja. Karena saya lebih punya waktu luang di Bareskrim. Di sana saya nggak ngapa-ngapain. Kalo di Kebon Waru lebih banyak kegiatan,” paparnya.

Sementara itu, pihak penerbit yakni Kompas Gramedia melalui Benedanto menjelaskan kalau pihaknya sudah dengan jelas mengetahui arah dan tujuan dibuatnya buku ini. Benedanto juga mengakui jika pihaknya sudah terlebih dahulu melakukan penelitian sederhana soal isi buku.

"Sejak pertama dihubungi bu Acin, udah jelas kalo buku ini arahnya ke mana. Ini buku inspiratif bukan sensasi. Kami juga bikin riset kecil soal ini, umumnya pada simpatik dengan kasus Ariel," ujarnya.

  (kpl/ben/adt/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -