Nih, Para Musisi Indonesia Yang Sudah Punya Channel VEVO!

Natanael Sepaya  |  Selasa, 12 Januari 2016 19:22
Nih, Para Musisi Indonesia Yang Sudah Punya Channel VEVO!
Penyanyi Indonesia Dengan Channel VEVO © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Setiap buka lalu streaming di YouTube, hampir kebanyakan musisi sudah memiliki akun VEVO. Yap, biasanya watermark VEVO akan berada di pojok kiri bawah pada video penyanyi atau band tersebut.

Nah, kebanyakan video dengan watermark itu bisa kita jumpai di sejumlah video klip maupun music video musisi luar Negeri. Tapi, apa kamu tahu apa itu channel VEVO? Kenapa tidak semua video musisi memilikinya?

Kamu pasti sering melihat logo VEVO. Tapi, apa sih VEVO itu? © Facebook.com/VEVOKamu pasti sering melihat logo VEVO. Tapi, apa sih VEVO itu? © Facebook.com/VEVO

Sebenarnya VEVO termasuk layanan simpan video yang bisa diakses para user untuk meng-upload dan menontonnya kembali secara legal. Nah, VEVO ini adalah hasil bentuk kerjasama antara Universal Music Group, Google, Sony Music Entertainment, dan Abu Dhabi Media.

Sebenarnya label seperti Warner Music Group sempat mempertimbangkan untuk menyimpan konten videonya di VEVO meski pada akhirnya mereka tetap tidak bergabung. Kembali ke VEVO, channel yang satu ini juga merilis VEVO TV yang merupakan jaringan televisi internet dan mengudara selama 24 jam.

Sudah banyak kok musisi Indonesia yang punya channel VEVO! © KapanLagi.com/Budy SantosoSudah banyak kok musisi Indonesia yang punya channel VEVO! © KapanLagi.com/Budy Santoso

VEVO TV sendiri menampilkan video-video musik dan video spesial yang saat ini aksesnya masih terbatas di Amerika Utara. Rencananya VEVO akan merilis di sejumlah Negara-Negara lain termasuk Indonesia lho!

Tapi kalau bicara soal Indonesia, kamu juga pasti dong pernah melihat sejumlah musisi tenar yang videonya dilabeli watermark VEVO. Tenang, kamu nggak salah lihat kok, memang sejumlah musisi di Indonesia pun sudah mempunyai channel VEVO untuk sejumlah video-video kontennya.

Salah satu contoh musisi Indonesia yang punya channel VEVO adalah Gita Gutawa © KapanLagi.com/Salah satu contoh musisi Indonesia yang punya channel VEVO adalah Gita Gutawa © KapanLagi.com/

Tentu saja dengan memiliki channel VEVO seperti ini akan menaikkan promo sekaligus gengsi video mereka. Meski begitu, para musisi yang punya channel VEVO di YouTube masih tetap bernaung di bawah label mereka masing-masing.

Karena itu kali ini kita mau kasih tahu kamu siapa saja musisi Indonesia yang kami temukan dan sudah memiliki channel VEVO. Kalau kamu tahu musisi lainnya, coba share di kolom komentar ya KLovers!

1. Agnes Monica
2. Glenn Fredly
3. Isyana Sarasvati
4. Marcello Tahitoe (Ello)
5. GAC (Gamaliel, Audrey, Cantika)
6. The Overtunes
7. Fatin Shidqia Lubis
8. Superman Is Dead
9. Gita Gutawa
10. The Changcuters
11. Sheila On 7
12. Lala Karmela
13. Sandhy Sondoro
14. Rio Febrian
15. Terry
16. Audy
17. Tangga

Sudah Tahu Yang Ini?

Meninggal Mendadak, Ini Pesan Kematian Terselubung David Bowie?

Fariz RM, Musik dan Narkoba Yang Pernah Menjerat Hidupnya

Momen Paling Hits di Dunia Musik Indonesia Selama Tahun 2015

Tom DeLonge, Tren Dunia Yang Sangat Sulit Dipahami

Serba-Serbi 'Tenda Biru', Galau 90an Yang Bikin Hati Gengges

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -