Muse Umumkan Charity Gig Dengan Setlist Pilihan Fans

Natanael Sepaya  |  Selasa, 04 Juli 2017 14:22
Muse Umumkan Charity Gig Dengan Setlist Pilihan Fans
Muse © Splashnews

Kapanlagi.com - Muse selalu punya cara unik dalam menawarkan musik maupun ketika mereka tampil di atas panggung. Tidak heran jika penampilan Muse secara live masih jadi salah satu momen yang paling ditunggu banyak orang. Begitu juga dengan acara amal yang akan digelar Muse dalam waktu dekat.

Dilansir dari NME, bulan depan akan menjadi momen untuk Muse tampil dalam acara amal yang digelar di The O2 Shepherd's Bush Empire, London. Acara ini pun bertujuan untuk membantu orang-orang yang tidak memiliki tempat untuk tinggal.

Yang menarik, acara kali ini pun dijelaskan sebagai 'by request', di mana para fans bisa memilih 10 lagu Muse favorit mereka. Hasil akhirnya, seluruh track yang dipilih para fans akan dimasukkan Matt Bellamy cs ke dalam setlist lagu untuk penampilan Muse di acara amal tersebut.

Muse siap tampil dalam acara amal di London dengan setlist yang akan dipilih sendiri oleh fans © SplashnewsMuse siap tampil dalam acara amal di London dengan setlist yang akan dipilih sendiri oleh fans © Splashnews

"Kami sudah lama mengagumi pekerjaan The Passage (pusat pertolongan untuk orang-orang yang tidak memiliki rumah dan rentan). Apa yang mereka lakukan benar-benar vital untuk orang-orang di London. Kami sangat berharap bisa melakukan hal kecil untuk membantu para staff dan sukarelawan yang hebat dan orang-orang tanpa tempat tinggal yang hidup karena kerja keras dan tak mengenal lelah," ungkap Matt Bellamy.

Namun penampilan Muse yang ditentukan lewat lagu-lagu pilihan fans ini bukan hanya akan terjadi di London saja. Yap, seminggu setelah acara amal di London, Muse dijadwalkan tampil di Reading dan Leeds Festival dengan setlist yang juga dikabarkan 'by request'.

Selain itu baru-baru ini Muse juga merilis single teranyar mereka yang berjudul Dig Down dan dikemas dengan sound serta musik yang kaya. Tentu saja single tersebut didaulat Muse sebagai track pembuka menuju album baru mereka yang akan dirilis.