Mulai Pulih, Keluarga Pilih Rawat Benny Panjaitan di Rumah

Natanael Sepaya  |  Selasa, 02 Agustus 2016 09:22
Mulai Pulih, Keluarga Pilih Rawat Benny Panjaitan di Rumah
Benny Panjaitan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Mengalami 3 kali stroke hingga sempat diisukan meninggal dunia, kini keadaan Benny Panjaitan selaku vokalis Panbers pun mulai berangsur pulih. Karena itu, pihak keluarga pun berencana untuk menggelar konser yang bertajuk Cinta dan Permata di mana seluruh keuntungan acara tersebut akan dipakai untuk membantu proses kesembuhan Benny Panjaitan.

"(Hasil donasi konser) Untuk membantu keluarga bang Benny. Yang pasti kita mau bang Benny sembuh, banyak yang minta orang-orang daerah, banyak yang minta bang Benny pentas di daerah. Dia berangsur pulih saat ini, saat ini masih pakai bahasa isyarat, masih terapi bicara sampai saat ini. Kita berharap doanya, kita mengharapkan mukjizat," ujar Asido Panjaitan (drummer Panbers) saat ditemui di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Jumat (29/7).

Lebih jauh, Ruslan yang memegang posisi manager Panbers lalu menjelaskan kalau bulan Januari lalu merupakan masa-masa yang kritis untuk sang vokalis. Selama 17 hari, Benny Panjaitan yang sempat dinyatakan meninggal pun terbaring tak sadarkan diri.

Kondisi mulai berangsur pulih, keluarga Panbers putuskan untuk tidak membawa Benny Panjaitan berobat ke luar negeri © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaKondisi mulai berangsur pulih, keluarga Panbers putuskan untuk tidak membawa Benny Panjaitan berobat ke luar negeri © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Tanggal 4 Januari masa-masa kritis, banyak isu menyatakan (Benny Panjaitan) meninggal, itu masa-masa paling berat. Lebih (dari) seminggu gak sadarkan diri, 17 hari tepatnya, tidak tidur, tidak koma, tetapi tidak sadarkan diri," jelas Ruslan.

Namun melihat kondisi vokalis band legendaris itu yang mulai berangsur pulih, keluarga lalu memutuskan untuk merawatnya di rumah. Menurut Ruslan, saat ini Benny Panjaitan dirawat bersama tenaga medis yang akan membantu proses penyembuhannya.

"Sejak Januari, 27 Januari pulang, dirawat di rumah, ada tenaga medis di rumah, kondisi membaik. Perubahan dia ingat lagi, mulai bulan Februari dia ingat walau secara terbata-bata. Acara ini tiap minggu ditanya, itu saya syukuri, yang kita harapkan dia cepat sehat kembali, pada waktunya pasti dipulihkan. (Pengobatannya) Seminggu 3 kali, di terapi dan ke dokter syaraf, yang dijaga tensi jangan naik lagi. Kita lagi pikirkan, gak perlu ke luar negeri, yang penting dijaga hatinya, konser ini wujud syukur," tandasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Lirik Kelompok Penerbang Roket, Bicara Soal Jakarta & Keseharian

Kelompok Penerbang Roket: Kita Mau Bikin Super Band

Pecah Saraf, Benny Panjaitan Vokalis Panbers Tak Sadarkan Diri

Duduk di Kursi Roda, Semangat Bermusik Benny Panbers Masih Tinggi

Solidaritas, Musisi Batak Gelar Konser Amal Buat Benny Panjaitan

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -