Duduk di Kursi Roda, Semangat Bermusik Benny Panbers Masih Tinggi

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 19 September 2015 15:35
Duduk di Kursi Roda, Semangat Bermusik Benny Panbers Masih Tinggi
Panbers © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Kapanlagi.com - Benny Panjaitan, salah satu musisi legendaris Indonesia kondisi kesehatannya kini sedang mengalami kemunduran. Beberapa tahun belakangan personel band Panbers ini sudah tidak bisa aktif di dunia musik. Menurut keterangan pihak keluarga, Benny sempat terserang stroke sebanyak dua kali yang menyebabkan dirinya harus menggunakan kursi roda.

"Kondisinya sehat, memang ya belum pulih betul, masih begini aja. Beliau alami dua kali stroke. Pertama 18 juni 2010 yang kedua 5 Juli 2012," ujar putranya, Dino Panjaitan saat ditemui di kantor sekertariat PARBI di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Jumat (18/9).

Meski kondisinya tidak mendukung, semangatnya untuk bermusik tetap tinggi. Untuk memenuhi keinginannya untuk bermusik, rekan-rekan sesama artis yang tergabung dalam Persatuan Artis Batak Indonesia (PARBI) menggelar sebuah konser amal yang ditujukan bagi Benny Panjaitan.

Suasana pertemuan Persatuan Artis Batak Indonesia © KapanLagi.com®/Hendra GunawanSuasana pertemuan Persatuan Artis Batak Indonesia © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Solidaritas yang ditunjukkan para rekannya itu membuat Benny terharu dan tak kuasa menahan tetesan air matanya. Menurut Dino, sang ayah merasa sangat gembira.

"Papa gembira sekali. Ini kepedulian dan bisa kumpul dengan artis-artis Batak yang lain," pungkas Dino.

Rencananya konser amal tersebut akan digelar di Cafe Toba Dream, Minangkabau, Jakarta Selatan pada tanggal 2 Oktober 2015. Beberapa penyanyi Batak sudah bersedia untuk terlibat dalam acara tersebut.

Sudah tahu yang ini?

Kaki Kena Duri Ikan Beracun, Berguzar Korel Masuk Rumah Sakit

Masih Lemas, Masayu Anastasia Tetap Jalani Syuting

Rasa Sakit Tak Halangi Siti Badriah Untuk Tetap Eksis

Kecelakaan, Sutradara 'PK' Alami Patah Tulang Rahang

Ibunda Sakit Komplikasi, Julia Perez Merasa Kehilangan