Muak Disebut-Sebut Musisi Senja, Danilla Hadirkan Album 'Pop Seblay'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Muak Disebut-Sebut Musisi Senja, Danilla Hadirkan Album 'Pop Seblay'
Danilla Hadirkan Album 'Pop Seblay' (Credit: instagram.com/danillariyadi)

Kapanlagi.com - Sukses menghadirkan EP Fingers di tahun 2019, penyanyi cantik Danilla Riyadi resmi merilis album baru yang diberi nama Pop Seblay pada Selasa (22/2/2022). Album ini menjadi ungkapan Danilla kepada orang-orang yang sering menyebutnya sebagai musisi senja. Tak cuma itu, pelantun lagu Ada di Sana itu juga sering disebut-sebut sebagai penyanyi jazz.

"Sudah dipastikan lagu-lagu di dalam (album Pop Seblay) itu pop ya. Karena gue agak muak dengan sebutan Danilla aliran senja, itu satu, karena tidak ada lagu-lagu senja," kata Danilla menegaskan dalam jumpa pers via Zoom, Senin (21/2/2022).

"Kedua, Danilla tuh jazz gitu, no I know nothing about jazz. Atau Danila tuh bosanova gitu, enggak itu semua cuma elemen yang ada dalam aransemen lagu di album sebelumnya," tambah Danilla.

1. Sudah Sejak 2020

Danilla menyampaikan, sebetulnya album Pop Seblay sudah digarap sejak tahun 2020 lalu. Secara garis besar, lagu yang terdapat di album Pop Seblay membahas tentang kerinduannya bersama tim. Bukan cuma itu, di album ini juga ia membahas kisah-kisah yang ada dalam timnya.

"Banyak cerita-cerita dari album ini yang menggambarkan kisah-kisah kita secara internal. Gue bikin album buat gue sama teman-teman gue sendiri yang penting bisa ketemu sama mereka, ngegarap musik, terus jadi," kata Danilla.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Sejumlah Tamu Spesial

Album Pop Seblay diproduseri oleh Danilla sendiri bersama Otta Tarrega serta Lafa Pratomo sebagai co-produser. Dalam album tersebut, Danilla juga menghadirkan sejumlah tamu spesial. Mulai dari Teddy Adhitya, Sigit Pramudita, hingga Bobby Mandela sebagai pemandu siniar.

"Pada saat pembuatan lagu-lagu ini, gue kayak enggak bisa nemuin analogi atau diksi-diksi yang seperti album-album sebelumnya," kata Danilla.

3. Total 12 Lagu

Album Pop Seblay menghadirkan total 12 lagu. Tentu, lagu-lagu yang terdapat di album Pop Seblay sangat berbeda dengan album-album Danilla yang pernah dirilis. Berikut lagu-lagu terbaru Danilla di album Pop Seblay, Kudikan, MPV, Bukan Otomata, Berat badan, Senja di Seberang Nusa, KIW, Di Balik Selimut (feat. Lupus Mutiara), Di Mana?, Fel d 1 (feat. Teddy Adhitya), Dungu-Dungu, Dalam Nirvana, dan Maka Dari Itu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending