Momen Ramadan, Raissa Ramadhani Rilis 'Tak Bisa Gantikannya', Cerita Soal Rasa Kecewa Terhadap Pasangan

Diperbarui: Diterbitkan:

Momen Ramadan, Raissa Ramadhani Rilis 'Tak Bisa Gantikannya', Cerita Soal Rasa Kecewa Terhadap Pasangan
Raissa Ramadhani © instagram.com/raissarmdhn

Kapanlagi.com - Di bulan suci Ramadan tahun ini, Raissa Ramadhani, merilis single baru berjudul Tak Bisa Gantikannya. Single ini sudah bisa didengar di seluruh platform musik digital pada 22 Maret 2024.

Masih bertahan di genre pop ballad, Tak Bisa Gantikannya bercerita soal kekecewaan saat tahu orang yang ia cinta masih tak bisa lepas dari kisa masa lalunya.

"Single terbaru aku menceritakan tentang orang dengan hubungan yang awalnya berjalan sempurna, seperti yang dia inginkan. Tapi, di tengah perjalanannya, dia baru tahu pasangannya ternyata masih memiliki urusan dengan yang terdahulu," kata Raissa ketika ditemui di Jakarta belum lama ini.

"Entah itu masih menyimpan perasaan dengan mantannya atau ada masalah yang belum selesai. Jadi, segala perasaan tumpah di sini, ya kecewa, sedih, dan kaget," lanjutnya.


1. Terlibat dalam Pembuatan Lagu

Di single ini, Raissa juga turut menuliskan menuliskan lirik dan memberikan masukan soal tema lagu. Ia tak menyangka dilibatkan sebegitu dalam untuk lagu ini. Menurutnya, lagu yang diciptakan oleh Reza Husein dan Fahzar Adha sudah sangat baik.

Akhirnya, Raissa memberikan sudut pandang lain agar lagu ini makin relate dengan gaya berpacaran anak muda saat ini. Dengan berbagai proses kreatif akhirnya lagu ini bisa dirilis dengan sangat baik di bawah payung Sony Music Entertainment Indonesia (SMEI).

"Akhirnya, setelah berkomunikasi dan mendapat persetujuan dari tim A&R dan kedua penulis, lagu ini aku ubah dari segi tema dan liriknya pun disesuaikan. Aku nggak mengubah banyak karena memang dari awal lagunya sudah bagus. Rasa khawatir pasti ada karena aku takut Tim Sony Music, Mas Reza, dan Mas Fahzar kurang suka dengan lirikku, penulisannya tidak sesuai harapan, atau malah kurang cocok didengar. Tapi, aku sudah melakukan yang terbaik dan semoga orang-orang yang mendengarkan nanti akan suka," tutur Raissa.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Single ke-4

Tak Bisa Gantikannya adalah single keempat dari Raissa. Sejak merilis single pertama bersama SMEI berjudul Berpisah Lebih Indah di tahun 2022, Raissa mengaku perjalanan karirnya begitu berkesan. Ia tak menyangka bisa di titik sekarang dengan empat single. Namun, Raissa tak mau berpuas diri. Ia ingin terus menciptakan karya-karya terbaik agar terus mewarnai musik Indonesia.

“Perilisan lagu keempat ini jelas sebuah prestasi besar bagi aku. Sejak awal masuk Sony Music dan merilis single pertama, aku terus memikirkan bagaimana karier musikku ke depannya dan perjalanannya akan seperti apa. Meski sudah single keempat, tapi ini bahkan belum setengahnya karena perjalananku masih panjang," terangnya.

"Semoga lagu ini akan mendapat tempat di hati para penyuka musik Indonesia dan terhibur saat mendengarkannya. Aku juga berharap kalian tidak akan bosan-bosannya menemani perjalanan aku dan selalu mendukung karier bermusikku karena masih banyak yang ingin aku lakukan dan capai," tutupnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/phi)

Rekomendasi
Trending