Rilis Single Terbaru 'Dharma' Usai Hengkang dari Soegi Bornean, Re-debut Fanny Soegiarto Banjir Dukungan

Penulis: Devie Vyatri Permata Cahyadi

Diterbitkan:

Rilis Single Terbaru 'Dharma' Usai Hengkang dari Soegi Bornean, Re-debut Fanny Soegiarto Banjir Dukungan
Potret Fanny Soegi Dengan Formasi Baru Band nya [Credit Foto: instagram.com/fannysoegi]

Kapanlagi.com - Ditulis Devie Vyatri Permata Cahyadi

Belum genap sebulan setelah umumkan keputusannya untuk tinggalkan band Soegi Bornean, baru-baru ini Fanny Soegiarto resmi bergabung dengan label musik Vindes. Mengawali karir yang baru setelah hengkang dari grup band yang ia bangun dan telah membesarkan namanya, Fanny Soegi siap re-debut dengan karya-karya terbarunya. Kepergian Fanny Soegi sebagai vokalis utama sekaligus pencipta lagu dari sederet masterpiece band Soegi Bornean masih menyisakan tanda tanya. Banyak dari penggemar yang mengira Fanny akan rehat dari dunia musik.

Namun, secara mengejutkan Fanny Soegi umumkan perilisan single terbaru Dharma sebagai re-debutnya, Kamis (21/3). Kabar bahagia yang Fanny Soegi umumkan langsung mendapatkan dukungan positif dari teman dekat hingga para penggemarnya. Dalam projek terbarunya ini, Fanny Soegi gandeng seorang gitaris dari eks band lamanya yaitu Bagas Prasetyo. Masih dengan identitas Fanny Soegi yang sama dan khas, perempuan berdarah Jawa-Kalimantan ini tetap membawakan musik indie dengan suaranya yang indah.

Yuk, langsung kepoin berita lengkapnya!

1. Hengkangnya Fanny Soegi Sebagai Vokalis Utama Grup Band Soegi Bornean

Setelah 4 tahun berkarya bersama band Soegi Bornean, melalui laman instagram pribadinya, Fanny Soegi berikan pernyataan resmi terkait kepergiannya dari band tersebut, Jum'at (1/3). Sebelumnya, pengumuman hengkang Fanny Soegi ini mendapatkan perhatian dari penggemarnya. Banyak yang tak menyangka bahwa Fanny Soegi yang memegang posisi vokalis utama dalam band Soegi Bornean akan meninggalkan band yang telah membesarkan namanya itu. Tak sedikit juga rumor beredar yang mengatakan bahwa ada konflik internal yang terjadi di antara personil band Soegi Bornean.

Putuskan untuk tinggalkan band Soegi Bornean, Fanny Soegi ungkap keputusan yang ia buat tidaklah mudah. "Saya ingin berbagi, bahwa saya telah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari grup band Soegi Bornean. Keputusan ini tidak diambil secara gegabah, melainkan setelah pertimbangan matang," ujar Fanny Soegi. Lebih lanjut, secara tegas Fanny Soegi klaim beberapa lagu yang ia ciptakan termasuk Asmalibrasi untuk tetap bisa ia nyanyikan secara legal.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Ajak Eks Personil dari Band Lama Untuk Garap Projek Baru

Membuat gebrakan mengejutkan, Fanny Soegi ajak salah satu personil dari band Soegi Bornean bernama Bagas Prasetyo sebagai partner kerja dalam projek kali ini. Karir solo yang ia rintis sebagai awalan baru menjadi kesempatan berharga bagi Fanny Soegi untuk terus berkarya di industri musik Indonesia. Bersama dengan teman kerja di band sebelumnya, Fanny dan teman-teman umumkan perilisan single Dharma sebagai karya pertama mereka.

Namun, diluar euforia bahagia menyambut lagu terbaru Fanny Soegi. Tak sedikit penggemar yang menebak latar belakang dibalik kerja sama Fanny Soegi dengan salah satu personil band Soegi Bornean. Para penggemar membanjiri kolom komentar postingan terbaru Fanny Soegi dengan desas- desus permasalahan yang mungkin terjadi antara Fanny dengan personil lain. Hal ini juga dikaitkan dengan kemungkinan alasan mengapa band Soegi Bornean kehilangan vokalis utama mereka.

3. Rilis Single Pertama 'Dharma'

Tampil kompak dan tunjukkan mahakarya terbaru, Dharma diharapkan menjadi start yang fresh dan baik untuk Fanny Soegiarto. Masih dengan genre musik indie dan pop folk, Fanny bersama formasi band terbarunya tampil dengan ciri khas yang unik dengan perpaduan suara Fanny Soegi yang merdu. Mengawali solo karir Fanny Soegi, lagu Dharma memiliki arti yang indah. Dharma sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berarti "memegang" atau mendukung". Sedangkan dalam KBBI, dharma diartikan sebagai "kewajiban" aturan "aturan".

Melalui laman Instagram pribadinya, Fanny Soegi beberkan penggalan lirik dalam lagu Dharma. "Membaik keburukan yang lalu biar layu. Penaka janji terpuji Dharma membumi," tulis Fanny Soegi. Lagu Dharma diklaim sebagai bagian dari cara kita untuk melangitkan doa dan membumikan dharma. Selalu memiliki konsep lagu yang indah dan penuh makna, Fanny Soegi selalu suguhkan karya masterpiece yang ciamik. Sementara itu, lagu Dharma sudah resmi rilis melalui akun chanel YouTube Fanny Soegi, Kamis (21/3) lalu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending