Mimpi Terwujud di 2015, Tahun Depan Raisa Akan ...

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 21 Desember 2015 13:22
Mimpi Terwujud di 2015, Tahun Depan Raisa Akan ...
Raisa © KapanLagi.com®/Bambang E. Ros
Kapanlagi.com - Tahun baru, dapat diartikan sebagai awal lembaran yang baru atau hari-hari yang baru. Begitu pula dengan Raisa. Resmi telah berjalan indie, Raisa berharap tahun 2016 nanti masih kesuksesan akan terulang kembali.

"Kalau secara karir sih karena sekarang udah indie jadi pengennya bisa mencapai target yang sama (seperti) waktu aku bareng label. Sekarang lebih banyak belajar, terus produksinya lebih ngerti," ucap Raisa saat ditemui tim KapanLagi.com® di kawasan Depok, beberapa waktu yang lalu.

Sebagai insan industri musik, Raisa mengatakan ingin langkahnya di tahun 2016 dapat berimbas pada kemajuan musik tanah air. Selain menjadi musisi indie, penyanyi Pop ini juga membentuk satu record label bernama Juni Suara Kreasi bersama sang manajer, Boim. Salah satu artis yang berdiri di bawah bendera label ini adalah grup band indie, Barasuara.

Raisa ingin lebih berkontribusi untuk industri musik tanah air © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoRaisa ingin lebih berkontribusi untuk industri musik tanah air © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Aku pengen lebih masuk dalam lagi di musik industri. Sejauh ini kan Raisa harus ini itu, tapi setelah jalan 6 tahun kayaknya harus melakukan buat industrinya juga. Saya juga memikirkan bagaimana saya memberikan impact dalam industri. Bukan cuma melulu tentang aku."

Sosialisasi tentang pembajakan dan support untuk musik dan konser lokal yang akan menjadi fokus Raisa nantinya untuk industri musik. Beberapa langkah akan ia ambil seperti "mensosialisasikan (misalnya) pembajakan, mendukung konser-konser lokal."

Beberapa hal telah dilakukan dara kelahiran Jakarta ini agar gerakan sosialsasi untuk mendukung pergerakan musik lokal. "Kayak kemarin aku konser Surabaya. Ya orang (mikir) konser di Jakarta ya udah, tapi pas di Surabaya memang awalnya agak sulit, Apa bedanya sih sama konser manggung biasa? Kenapa gue harus bayar? Kalau lo manggung di mall kan gratis. Aku pengen lebih mensosialisasikan kayak gitu-gitu di Indonesia. Supaya nanti teman-teman yang lain jadi lebih banyak (bikin konser) nggak cuma aku atau Afgan doang. Tapi junior-junior kita yang punya mimpi sama kayak kita bisa lebih mudah lagi," pungkas Raisa.

Jangan Lewatkan Yang Ini!

Tahun Baik, Raisa Meraih Impian Besarnya Sebagai Penyanyi di 2015

Inilah 6 Artis Cantik Indonesia Yang Susah Untuk Dibenci

Bereksperimen, The Overtunes Ingin Gandeng Raisa di Album Kedua

Kirim Surat Pada Duta Waktu SD, Ini Hadiah Yang Didapat Raisa

Bermimpi Selama 10 Tahun, Raisa Akan Bertemu Dengan 'Pahlawannya'

(kpl/rhm/otx)

Kini Raisa berani keluar dari comfort zone-nya dari dunia nyanyi dengan berakting dalam filmTERJEBAK NOSTALGIA yang terinspirasi dari lagunya.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -