Meski Graduation Diiringi Rasa Kehilangan, Melody Ingin JKT48 Jauh Lebih Berkembang!

Natanael Sepaya  |  Senin, 26 Maret 2018 15:22
Meski Graduation Diiringi Rasa Kehilangan, Melody Ingin JKT48 Jauh Lebih Berkembang!
JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Tidak bisa dipungkiri kalau lulusnya Melody JKT48 dan Kinal JKT48 (baru mengumumkan graduate) dari JKT48 memang meninggalkan rasa kehilangan bahkan kesedihan bagi para member lain maupun fans. Seperti kapten baru tim KIII, Yona JKT48, yang tak menepis jika dirinya merasa kehilangan sosok panutan seperti Melody dan Kinal.

"Sebenarnya buat kita sendiri, para penerus kak Melody dan Kinal, kayak kehilangan banget, tapi ini juga jadi tantangan kita juga. Bisa nggak sih kita memajukan nama JKT48 tanpa nama besar kak Melody, tanpa Kinal juga. Tapi aku percaya, setiap tantangan itu kita bisa menjawabnya dengan baik, kita pasti akan leveling up, dan kita mau banget supaya lebih maju lagi dari sekarang," ujar Yona, saat ditemui di Balai Sudirman, Tebet (25/3).

© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

"Kak Kinal kan kapten pertama di JKT48 dan kak Melody sudah dari dulu membantu JKT48 sampai saat ini, jadi kita ingin melanjutkan perjuangan apa yang telah mereka bangun. Apa yang telah dikasih sama kak Melody dan Kak Kinal (untuk JKT48)," tambah Ayana JKT48.

Sedangkan bagi Kinal sendiri, ia melihat kalau keputusan untuk graduate pun tak lantas membuatnya segera meninggalkan idol group yang telah membesarkan namanya. Yap, sebabnya ketika lulus nanti, Kinal akan bergabung dengan operation team dari JKT48 dan masih akan berhubungan dengan rekan-rekannya.

"Soalnya kita juga nggak bisa seenaknya nurunin (apa yang telah kita buat) ke generasi 2. Atau ke generasi 1 nih, ke anak-anaknya yang paling bontot nih, tanpa kita nggak ngajarin dulu. Jadi aku sama kak Melody juga selalu bawel juga, karena itu ya sampai hari ini," terang Kinal.

© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Begitu juga dengan Melody yang nantinya akan menjadi GM Operational Team JKT48. Melody sendiri melihat kelulusannya ini sebagai sebuah peluang untuknya membantu mengembangkan JKT48 agar semakin lebih baik lagi.

"Dan kita maksudnya karena dari awal udah berjuang banget di sini, kita tuh pengen punya planning gitu, gimana caranya JKT48 ini bisa maju walau dibalik layar. Kan kita pernah ngerasain jadi member, nah kita kasih tau jadi member itu baiknya bagaimana. Nah kita ingin memposisikan kalau kita sebagai staff dan bisa membuat rencana bagaimana membernya maju. Hal sepert ini yang akan kita bantu, namun juga balik lagi ke membernya, bisa semangat atau nggak di sini," pungkas Melody.

Baca Juga Yang Ini!

Umumkan Graduate, Kinal Juga Bakal Bergabung di Operational Team JKT48

Ini Alasan Melody Terima Jabatan Sebagai GM Operational JKT48

Graduation Concert Melody JKT48 Suguhkan Level Yang Lebih Tinggi!

Tentang Sosok Melody, Shania JKT48: Pokoknya Ibu Banget Lah

Seperti Apa Sih Sosok Melody JKT48 di Mata Shania dan Zara?