Graduation Concert Melody JKT48 Suguhkan Level Yang Lebih Tinggi!

Natanael Sepaya  |  Minggu, 25 Maret 2018 19:30
Graduation Concert Melody JKT48 Suguhkan Level Yang Lebih Tinggi!
Melody JKT48 © Official JKT48

Kapanlagi.com - Konser kali ini benar-benar istimewa, JKT48 menyuguhkan stage performance di tingkatan level yang nggak biasa. Yap! Kalau biasanya mereka menggunakan minus one, kali ini JKT48 tampil diiringi full live band, lengkap dengan string section dari Oni and Friends.

Juga menarik, karena saat open gate, penonton disambut dengan lagu gending Jawa layaknya menyambut tamu di kondangan dengan adat Jawa. Selama 3 jam lebih fans dan penonton yang hadir disuguhi dengan tampilan cantik visual all member JKT48 serta aransemen ulang apik repetoire lagu-lagu mereka yang merupakan lagu-lagu representasi karir Melody JKT48 saat menjadi member JKT48.

© Official JKT48© Official JKT48

Konser kali ini juga menyuguhkan visual video tentang perjalanan Melody saat masih menjadi gadis SMA yang jualan sticker, ikut audisi 'Girlband' yang ternyata Idol Grup, serta saat-saat terakhir ziarah ke makam almarhum Jiro Inao (GM JKT48). Konser ini juga menjadi surprise karena Ibunda Melody pun datang dan ikut merayakan ulang tahun Melody yang jatuh pada hari konser kelulusannya (24/03).

Surprise lain adalah tampilnya member-member lama dari generasi 1 yang berkarir sebentar di awal-awal JKT48 berdiri, seperti Ochi Rosdiana dan Cleopatra Djapri yang dulu menjadi isu panas di kalangan fans. Eks member generasi 1 lainnya yang tampil selain Ochi dan Cleopatra adalah Diasta, Haruka Nakagawa, Nabilah, Cindy Gulla, Stella Cornelia, Sendy Ariyani dan Jessica Veranda.

© Official JKT48© Official JKT48

Selain itu momen kelulusan kali ini juga mengumumkan kalau per 1 April 2018 mendatang, Melody akan bergabung ke dalam operation team dengan role sebagai GM JKT48 dan bekerja di belakang layar. Pada saat yang sama, nantinya Shania pun akan menjadi kapten seluruh tim JKT48 dan Sisil sebagai kapten dari tim J.

Konser yang bertajuk Dirimu Melody ini kemudian ditutup dengan Melody yang dibawa dengan tandu keluar venue oleh 4 orang yang memakai pakaian adat Jawa, lengkap dengan baju beskap dan blangkon. Lambaian tangan lalu menjadi tanda perpisahan Melody dengan para member yang ada di panggung.