Meski Diminta oleh Baladewa, Keputusan Dewa Jarang Manggung Tidak Bisa Diganggu Gugat

Selasa, 09 Oktober 2018 14:24  | 

Dewa 19



Ahmad Dhani © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Pentolan grup band Dewa, Ahmad Dhani mengungkap 2 alasan yang menyebabkan bandnya vakum bertahun-tahun. Hingga akhirnya ia dan rekan-rekannya tampil pada gelaran Synchronize Fest 2108 baru-baru ini. Di momen itulah, ia mengungkap 2 alasan itu.

Tarif yang tergolong mahal dan kesibukan masing-masing personil jadi alasan Dewa vakum selama ini. Bahkan meski para fans yang tergabung dalam Baladewa yang meminta, lewat Ahmad Dhani Dewa menyampaikan kalau keputusan mereka untuk vakum sementara tidak bisa diganggu gugat.

"Ya nggak bisa. Nggak usah sama Once, sama Ari Lasso juga nggak bisa. Andra juga sibuk sama Andra and The Backbone. Jadi Dewa tuh band yang isinya orang-orang terkenal. Jadi saking terkenalnya mereka jadi susah gabung sama Dewa lagi," ceplos Ahmad Dhani.

(kpl/far/ren)

1. Alasan Dewa tak rindu ngeband lagi

Deretan lagu hits, jam terbang tinggi, hingga fans yang membludak rupanya tak membuat Dewa rindu untuk tampil lagi. Usai ditanya, terungkaplah alasan yang membuat Dewa begini. Jauh dari kata bosan, ternyata alasannya adalah tarif!

"Harganya Dewa tuh terlalu mahal. Once aja 150 juta sendiri untuk tampil bareng Dewa. Jadi panitia itu bayar once 150 juta nyanyi sama Dewa," bongkar Ahmad Dhani secara blak- 
blakan.

2. Personil Dewa sibuk

Bukan itu saja, masih ada 1 alasan lagi kenapa Dewa lama tidak manggung. Pada kesempatan ini Ahmad Dhani mengatakan kalau para personil Dewa juga sibuk. Ditambah dengan nominal bayaran yang tidak murah, Dewa jarang tampil bersama.

"Jadi Dewa itu bukan seperti band-band yang lain seperti bayarnya murah, terus besok langsung main (manggung), nggak. Bukan sayanya yang susah tapi yang lain-lainnya juga susah. Ari Lasso penyanyi yang jadwalnya banyak, Once penyanyi yang mahal, Andra juga sibuk sama Andra and The Backbone, saya sendiri juga sibuk. Kita sih pingin kalau ada yang mau ngajak tour ayo-ayo aja asal ada yang mau bayar," tutupnya.

Sayang untuk dilewatkan!

Selain Bayaran, Sibuk Jadi Alasan Personil Dewa Lama Tak Manggung Bareng

Setelah Tampil di Synchronize Fest 2018, Ahmad Dhani Klaim Dewa 19 Band Paling Mahal

Bujuk Dewa 19 Reunian, Synchronize Fest Butuh Waktu Empat Tahun

Tampil di Synchronize Fest, Dewa 19 Bakal Kolaborasi Dengan Ari Lasso Dan Once Mekel?

Jadi Bintang Tamu Dewa 19 di Prambanan Jazz 2018, Al Ghazali Gak Dibayar?

(kpl/far/ren)