Jadi Bintang Tamu Dewa 19 di Prambanan Jazz 2018, Al Ghazali Gak Dibayar?

Senin, 20 Agustus 2018 22:25  | 

Al Ghazali



Al Ghazali - Ahmad Dhani © Bintang.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Dewa 19 feat Ari Lasso menjadi salah satu penampil di Prambanan Jazz Festival 2018 yang digelar di Taman Wisata Candi Prambanan, Jogjakarta. Mereka tampil di panggung special show (Rorojonggrang Stage) pada hari terakhir pagelaran, Minggu (19/8).

Tak mau mengecewakan Baladewa yang hadir, mereka langsung menggeber dengan lagu Restu Bumi dan dilanjutkan dengan Aku Milikmu. Dua lagu ini mampu membuat ribuan penonton bernyanyi bersama dan bernostalgia. Baladewa seakan rindu menyaksikan Dewa 19 hadir kembali di tengah mereka.

Ada yang menarik dari penampilan Dewa 19 feat Ari Lasso. Dalam sebuah kesempatan, Ari Lasso memanggil seorang bintang tamu naik ke atas pentas. Teriakan histeris penonton wanita tak terbendung lagi ketika nama bintang tamu ini disebut Ari Lasso. Ya, adalah Al Ghazali, yang tampil ke atas panggung. Bukan untuk bernyanyi, tapi untuk bermain drum di lagu Roman Picisan.

(kpl/pur/jje)

1. Al Ghazali Nggak Dibayar?

Ari Lasso yang dikenal sering mengeluarkan kata candaan di atas panggung pun melakukan hal yang sama ketika mempersilakan Al naik pentas.

"Ya, ini dia Al. Bintang tamu yang gak dibayar. Dia ngerengek ke bapaknya mau main drum di lagu Roman Picisan," canda Ari yang disambut tawa penonton.

Selain menjadi DJ, Al juga dikenal memiliki kemampuan memainkan alat musik lain termasuk drum. Mengenakan batik warna merah dan blangkon hitam, Al sudah sangat khatam memainkan drum lagu Roman Picisan.

2. Aksi Ahmad Dhani

Tak hanya Al yang unjuk kebolehan. Sang ayah, Ahmad Dhani pun hengkang dari belakang keyboard dan mengambil alih tahta vokal dari Ari Lasso. Ia menyanyikan lagu Sedang Ingin Bercinta. Lagu inti juga menjadi salah satu hits dari Dewa.

Penampilan Dewa 19 feat Ari Lasso mengobati kerinduaan Baladewa yang hadir. Lagu-lagu lawas seperti Bukan Siti Nurbaya, Aku Di Sini Untukmu, Satu Hati, Kirana, Tak Akan Ada Cinta Yang Lain, dan Kangen sukses membuat ribuan penonton bernostalgia. Penampilan mereka ditutup dengan lagu Separuh Nafas.

Di hari terakhir ini sejumlah musisi dan band tenar Indonesia juga turut tampil. Barasuara, Tulus, Stars and Rabbit, Glenn Fredly, dan Gigi tak ketinggalan menunjukkan karya mereka di Prambanan Jazz Festival 2018. Pada hari ketiga ini, Boyzone menjadi penutup pagelaran yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia Communication.

3. Brisia Jodie Ikut Tampil di Prambanan Jazz Festival 2018

Penyanyi muda Brisia Jodie tampil di hari kedua pagelaran Prambanan Jazz Festival 2018 yang digelar di Taman Wisata Candi Prambanan, Jogjakarta, Sabtu (18/8). Tak sendiri, Jodie berkolaborasi dengan Yovie Widianto dan Arsy Widianto.

Tampil di acara sekelas Prambanan Jazz Festival 2018, Brisia mengaku senang sekaligus terharu. Pasalnya, saat menyanyikan lagu duetnya bersama Arsy, Dengan Caraku, dan membuat ribuan penonton yang hadir ikut bernyanyi. Selain itu, yang membuat makin terharu adalah penampilannya ditonton langsung oleh orang tuanya.

"Iya aku nangis lagu Dengan Caraku ya gimana lagunya dinyanyiin semua orang hafal sebanyak itu penontonnya aku terharu. Terus mama-papa juga nonton, rasanya membanggakan orang tua tuh benar-benar luar biasa bisa sepanggung sama Arsy dan mas Yovie lagi. itu pencapaian yang sangat luar biasa jadi aku happy banget," ungkap Jodie saat ditemui usai tampil.

4. Boyzone Tutup Prambanan Jazz

Hadir sekitar pukul 22.30 WIB, Boyzone langsung menggeber dengan lagu Picture Of You dan Love You Anyway. Dalam penampilan kali ini, Boyzone mengenang sosok Stephen Gately, salah satu personel Boyzone, yang meninggal dunia pada tahun 2009.

"Sayang sekarang, kami tinggal berempat. Meski begitu, aku merasa mendiang Stephen Gately selalu ada bersama kami. Kami mau mengingatnya dan aku mau semuanya juga ingat dia. Lagu ini untuk Stephen. Kalau kalian dengar lagu ini, kalian bisa dengan suaranya," ucap Shane Lynch.

#Jangan Lewatkan

Tak Tampil Konser, Jack Patterson Basis Clean Bandit Ungkap Penyakit Grace Chatto

Tampil Tanpa Grace Chatto, Clean Bandit Janji Tampil Maksimal Malam Nanti

Usai Prambanan Jazz 2018, Indra Lesmana Ingin Lanjutkan Kolaborasi Dengan Eva Celia?

Prambanan Jazz 2018, Diana Krall: Baru Mulai Tapi Aku Sudah Menitikan Air Mata

(kpl/pur/jje)