Tulus Janjikan Kejutan di Konser Monokrom Jakarta

Kamis, 27 Desember 2018 19:22  | 

Tulus



Tulus © Kapanlagi/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Sebentar lagi Tulus akan mengadakan konser Monokrom di Jakarta, setelah sebelumnya mengadakan konser bertajuk sama di Bandung. Lantas, apa perbedaan antara konser di Bandung dan di Jakarta ini?

"Sebetulnya bukan mengulang tapi diadakan lagi di Jakarta. Kemarin di Bandung saya pribadi saya rasa sangat-sangat jauh dari ekspektasi saya, karena apresiasi dari teman-teman itu sangat luar biasa sekali," ujarnya ditemui saat jumpa pers Konser Monokrom Tulus di Kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Jumat (21/12).

Tulus sendiri mengatakan jika dirinya ingin membuat konser Monokrom di kota lain selepas Bandung. Namun baru sekarang dirinya bisa berkesempatan untuk mengadakan konser tersebut di lain kota.

1. Hadirkan Kejutan Spesial

"Sejujurnya saya mengadakan konser di Bandung itu, saya sudah meniatkan dan kepikiran bikin juga di kota lain cuma masih ragu bisa ga ya. Tapi Alhamdulillah kebuka jalannya bisa kerjasama dengan Rajawali dan terwujudlah bisa sampai konser Jakarta ini. Sehingga membuatkan niat saya itu dengan apresiasi Bandung luar biasa, mudah-mudahan di Jakarta menjadi pilihan lain teman-teman yang tidak bisa datang di Bandung dan ingin dua kali juga boleh," tambahnya.

Tulus sendiri mengatakan jika akan ada kejutan spesial bagi penggemarnya yang datang ke konser Monokrom ini. Namun dirinya tak memberikan detail lebih lanjut seperti apa kejutan tersebut.

"Sebetulnya saya ga boleh bilang. Yang pasti ada kejutan," tutupnya.

2. Konser Tunggal Kedelapan

Konser ini akan menjadi konser tunggal kedelapan Tulus semenjak dirinya memulai karir bermusiknya pada tahun 2011 lalu.

"Ini akan jadi konser tunggal kedelapan saya semenjak mulai bermusik tahun 2011 lalu. Dan konser ini dengan tajuk yang sama sudah pernah diadakan di Bandung satu bulan lalu, ini saya mau kasih kejutan di Jakarta sekarang," ujarnya ditemui saat jumpa pers Konser Monokrom Tulus di Kawasan Menteng, Jakarta Selatan, Jumat (21/12).

Sudah menyelenggarakan 8 kali konser tunggal, apakah Konser memang suka membuat konser? Rupanya dirinya memang hobi membuat konser karena baginya konser adalah semacam galeri bagi karyanya.

 

3. Hobi Bikin Konser

"Dulu sedari awal saya merilis lagu di album pertama saya udah hobi buat konser karena buat saya konser itu semacam galeri. Kalau saya memposisikan diri saya sebagai seniman karya saya harus diperlihatkan di galeri untuk bisa datang dan memberikan apresiasi," tambahnya.

Setelahnya, membuat konser menjadi semacam tradisi bagi Tulus. Dirinya pun berusaha seoptimal mungkin untuk membuat konser secara berkala.

"Awalnya seperti itu dulu dari skala yang sangat kecil sekali. Kemudian jadi semacam tradisi buat saya dan manajemen sebisa mungkin, seoptimal mungkin bikin konser secara berkala. Dan ini untuk album ketiga perayaannya sekarang. Saya buat konser Monokrom ini dimana tajuk itu adalah album ketiga saya," tutupnya.

(kpl/apt/frs)