Meda Kawu Jatuh Cinta Dengan Belitong Berkat Lagu Cinta Gila

Fajar Adhityo  |  Senin, 23 Juni 2014 15:35
Meda Kawu Jatuh Cinta Dengan Belitong Berkat Lagu Cinta Gila
Meda Kawu

Kapanlagi.com - Penyanyi cantik, Meda Kawu mengaku jatuh cinta dengan tanah kelahiran penulis novel tetralogy Laskar Pelangi, Andrea Hirata. Bagi pelantun single Laguku, Belitong sudah menjadi rumah keduanya.

"Gue sering ke sini buat nemenin Bang Andrea. Sering sharing sama Bang Andrea. Untuk Museum Kata ada beberapa artistik yang gue konsepin. Ini tuh dah jadi rumah kedua bagi gue," ujar Meda saat ngobrol dengan KapanLagi.com® di ruangan Kupi Kuli, Museum Kata, Gantong, Belitong Timur, Jumat (20/6).

Meda Kawu di Belitong/@Foto: KapanLagi.com®Meda Kawu di Belitong/@Foto: KapanLagi.com®

Ketertarikan Meda terhadap Belitong berawal dari perkenalannya dengan Andrea Hirata saat audisi untuk membawakan salah satu lagu Laskar Pelangi yang berjudul Cinta Gila. Rasa jatuh cintanya ini semakin bertambah ketika membaca novel Laskar Pelangi.

"Sejak kenal Bang Andrea Hirata gue udah jatuh cinta sama Belitong, ditambah lagi dengan karya novel Laskar Pelangi. Itu bikin gue selalu pengen balik ke Belitong, landscape pulaunya ajib banget," paparnya.

Setiap kali ke Belitong, Meda selalu menyempatkan mampir ke lokasi syuting. Dia menapak tilas melihat-lihat sekolah yang dipakai di film Laskar Pelangi dan tempat lainnya.

"Selain ke Museum Kata milik Bang Andrea, gue selalu nyempetin mampir ke sekolah tempat syuting anak-anak Belitong," akunya.

BACA JUGA:

Agnes Monica Dan Mimpi Yang Menorehkan Kesuksesan

Agnez Mo dan Kunci Menuju Kesuksesan

Mayangsari Selipkan Single Anak di Album Terbarunya

Akhirnya Dewi Sandra Nyanyi Lagi!

(kpl/ato/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -