Masuki Pertengahan Tahun 2022, Jaz Lucurkan Single 'Cause You’re My Schatzi'

Jum'at, 13 Mei 2022 15:08  | 

Jaz



Jaz Lucurkan Single 'Cause You’re My Schatzi' (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Masuki tahun 2022, tak sedikit musisi yang semakin produktif. Sosok yang tak mau ketinggalan adalah Jaz. Ya, Di bulan Mei 2022 ini, Jaz siap merilis album keduanya berjudul Transisi. Seiring dengan itu, ia juga akan merilis satu single lagi berjudul Cause You’re My Schatzi.

Lagu tersebut merupakan terbaru Jaz dengan Ari Lesmana dan Andy Armand dari Fourtwnty. Perkenalan Jaz dengan Ari dan Andy berawal dari teman Jaz yang memintanya mendengarkan salah satu lagu buatan Ari.

Masih mengusung genre yang dia tekuni, tapi juga memiliki sedikit sentuhan pop ala Fourtwnty, Jaz langsung tertarik. Dari situ, ia pun diajak bertemu Ari dan Andy di studio mereka untuk dinyanyikan demo Cause You’re My Schatzi secara langsung.

“Aku tahu Fourtwnty. Mereka salah satu band yang bersinar di industri musik Indonesia. selama ini aku mendengar lagu-lagu mereka lewat media, seperti Youtube. Tiba-tiba, aku diajak ke studionya untuk mendengarkan mereka menyanyikan lagunya secara live sebagai pengganti demo. Rasanya sulit digambarkan. Akhirnya, mereka menyuruh aku untuk mencoba menyanyikan lagu itu,” ujarnya baru-baru ini.

1. Take Vokal Terlama

Meski awalnya masih meraba-raba bagaimana cara membawakan Cause You’re My Schatzi dengan caranya sendiri, Jaz berhasil menemukan gaya bernyanyi seperti apa yang ingin dia terapkan pada lagu ini.

“Sebenarnya, lagu ini sudah diciptakan Ari dan Andy dari tahun 2007 dan baru mendapat kesempatan untuk dirilis di tahun 2022 ini. Proses rekamannya sendiri juga sudah dilakukan di tahun 2020. Di antara semua laguku, Cause You’re My Schatzi adalah lagu dengan proses take vocal terlama, mulai dari setelah Maghrib sampai jam 03.00 pagi. Tapi, hasilnya malah tidak dipakai dan kita take lagi di hari yang berbeda. Di lagu ini, sebagai penulis lagu, Ari juga bertindak sebagai pengarah vokal dan cukup perfeksionis. Tapi, itulah yang aku suka darinya. Ini memberi pengalaman baru bagiku,” lanjutnya.

2. Album Kedua

Niat untuk keluar dari zona nyaman inilah yang menjadi tema album kedua, Transisi. Di mata Jaz, kata ‘transisi’ yang ia pilih sebagai judul album mewakili banyak perubahan, baik dalam kehidupannya atau pun industri musik yang terus berkembang, misalnya dengan munculnya berbagai platform musik digital yang semakin memudahkan masyarakat untuk menikmati musik.

Total terdapat delapan track di Transisi. Empat di antaranya sudah dirilis. Jaz berharap para pendengarnya bisa menerima album Transisi ini dengan baik dan merasa punya single jagoan baru untuk dinikmati dan relate dengan kehidupan mereka, layaknya beberapa hits Jaz di Sinergi.

(kpl/tdr)