Nyanyikan Ulang Lagu 'Fly Me To The Moon', Jaz Mengaku Merasa Terhormat

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Nyanyikan Ulang Lagu 'Fly Me To The Moon', Jaz Mengaku Merasa Terhormat
Jaz (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Pertengahan tahun 2024 ini, Jaz Hayat atau biasa juga disapa Jaz kembali menelurkan karya. Kali ini, ia mengisi lagu tema film terbaru Sony Pictures berjudul FLY ME TO THE MOON. Ia menyanyikan ulang lagu Fly Me To The Moon karya Bart Howard itu.

“Aku merasa terhormat karena mendapat kesempatan untuk menyanyikan ulang salah satu lagu klasik yang sudah berkali-kali dilantunkan oleh berbagai penyanyi. Terima kasih kepada Sony Pictures karena sudah memilih aku langsung untuk menyanyikan lagu ini,” ujar Jaz dalam keterangan tertulis belum lama ini.

Fly Me To The Moon diciptakan Bart Howard pada tahun 1954 dengan memakai judul awal In Other Words. Versi yang paling terkenal adalah versi yang dinyanyikan Frank Sinatra pada tahun 1964 dan dimuat di album It Might as Well Be Swing.

1. Sempat Takut

Menurut Howard, pada saat versi Sinatra muncul, mungkin lagu ini sudah memiliki lebih dari 100 versi dengan penyanyi berbeda. Jaz sendiri mengaku sempat takut saat nyanyikan Fly Me To The Moon.

“Jujur, ada rasa takut saat harus menyanyikan Fly Me to the Moon (From Fly Me to the Moon Movie) karena memberikan nyawa di lagu ini cukup sulit mengingat ada banyak sekali versi di luar sana oleh penyanyi berbeda. Tapi, karena sudah diberi kepercayaan oleh pihak Sony Pictures, maka aku akan menyanyikan versiku dengan sebaik-baiknya. Semoga hasilnya tidak mengecewakan,” lanjutnya.

Meski mengusung genre jazz, namun untuk versi terbaru ini, aransemen Fly Me to the Moon (From Fly Me to the Moon Movie) akan disesuaikan dengan karakteristik Jaz.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Siap Dinikmati

“Aku belum pernah menyanyikan lagu bergenre jazz murni dan aransemen lagu ini pun dibuat menyesuaikan dengan ciri khas dan sentuhan yang dimiliki seorang Jaz. Jadi, untuk para penggemar Jaz yang selama ini sudah terbiasa mendengar Jaz bernyanyi genre pop, tidak akan kaget saat mendengar Fly Me to the Moon (From Fly Me to the Moon Movie) yang cenderung ke arah jazz,” tutur Jaz.

Siap dinikmati oleh para pendengar musik secara luas pada 29 Juli 2024, Jaz berharap versinya ini akan bisa diterima oleh seluruh masyarakat.

“Semoga para penikmat musik bisa menikmati versi remake Jaz, baik itu penyuka genre jazz yang tahu versi klasik lagu ini atau pun penyuka musik secara umum yang belum pernah mendengarnya," pungkasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending