Jaz Ungkap Makna Personal di Balik Lagu 'Boleh Merindu'

Diterbitkan:

Jaz Ungkap Makna Personal di Balik Lagu 'Boleh Merindu'
Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Penyanyi dan penulis lagu, Jaz, kembali mencuri perhatian dengan karyanya yang penuh makna. Kali ini, lagu terbarunya berjudul Boleh Merindu mengusung tema yang sangat personal bagi Jaz. Dalam lagu tersebut, ia mengungkapkan perasaan yang dalam terkait rasa rindu dan pentingnya menyampaikan perasaan itu kepada orang-orang yang kita sayangi.

Dalam sebuah wawancara, Jaz membagikan proses emosional di balik penciptaan lagu ini. Jaz mengaku bahwa lagu ini adalah ungkapan sayangnya kepada orang-orang terdekatnya. Namun, ia kehilangan kesempatan untuk mengungkapkannya.

"Sepertinya hal yang sangat mendasar ketika aku nyiapin Boleh Merindu adalah aku kehilangan kesempatan untuk menunjukkan rasa sayang aku ke orang-orang yang aku genuine care," ungkap Jaz.

Ia merasa bahwa kesempatan untuk mengungkapkan kasih sayang seringkali terlewatkan karena kesibukan atau alasan lain, padahal perasaan rindu adalah sesuatu yang alami.

Lagu ini berusaha mengingatkan bahwa perasaan rindu adalah hal yang wajar dan seharusnya tidak perlu disembunyikan. Jaz berharap karyanya ini dapat menjadi pengingat bagi dirinya sendiri, serta orang lain, untuk lebih berani mengungkapkan perasaan rindu kepada orang-orang terdekat.

"Aku cuma berharap lewat lagu ini aku bisa ngingetin diriku dan mungkin yang lainnya, kalau perasaan rindu itu sangatlah wajar kita rasakan," tambahnya.

1. Pesan Mendalam

Lebih dari sekadar sebuah lagu, Boleh Merindu juga menjadi medium bagi Jaz untuk mengingatkan pendengarnya tentang pentingnya menghargai waktu bersama orang-orang yang kita kasihi. Menurut Jaz, seringkali kita tidak menyadari bahwa waktu yang kita miliki sangat terbatas.

“Sebisa mungkin kita perlu nunjukin hal itu sama yang tersayang, karena kita nggak pernah tau berapa banyak waktu yang kita punya," katanya dengan penuh perasaan.

Dengan lirik yang emosional dan melodi yang mendayu, lagu ini sukses menciptakan suasana reflektif yang mendalam. Jaz mengajak pendengarnya untuk lebih jujur dalam mengekspresikan perasaan mereka, terutama dalam hal rindu.

“Tunjukin aja kalau kamu rindu, karena itu sangat manusiawi," ujarnya, mengajak orang-orang untuk tidak menunda menyampaikan perasaan yang mungkin terlalu lama dipendam.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Terapi Pribadi

Bagi Jaz, lagu ini adalah bentuk terapi pribadi. Proses menulis dan menyanyikannya memberinya ruang untuk mengolah emosi dan menyadari betapa pentingnya hubungan antarmanusia. Boleh Merindu bukan hanya tentang kehilangan atau kerinduan semata, tetapi juga tentang kesempatan yang kadang terlewatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Respon dari para penggemar pun sangat positif. Banyak yang merasa tersentuh dengan pesan dalam lagu tersebut, terutama di masa ketika interaksi dengan orang-orang terdekat semakin berharga. Jaz berharap bahwa Boleh Merindu dapat memberi makna baru bagi siapa pun yang mendengarnya dan menjadi pengingat untuk selalu mengungkapkan rasa sayang kepada orang-orang tercinta.

Dengan karya terbarunya ini, Jaz kembali menunjukkan bahwa dirinya tidak hanya sekadar penyanyi, tetapi juga seorang musisi yang mampu mengolah perasaan pribadi menjadi karya yang relatable bagi banyak orang. Lagu Boleh Merindu kini telah menjadi salah satu lagu andalan di platform streaming, menjadi pengingat bagi semua tentang pentingnya menunjukkan rasa kasih dan rindu sebelum waktu berlalu.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ums)

Rekomendasi
Trending