Masih Dipanggil Dengan Nama Bandnya, Icha Jikustik Sempat Risih

Natanael Sepaya  |  Senin, 06 Juni 2016 11:22
Masih Dipanggil Dengan Nama Bandnya, Icha Jikustik Sempat Risih
Icha Jikustik © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Sempat besar bersama Jikustik dan lalu menghilang, kini Icha Jikustik kembali meneruskan lagi langkah bermusiknya sendirian. Meski begitu, Icha mengakui kalau dirinya tidak ingin terlalu memforsir dirinya untuk benar-benar kembali ke dunia musik.

"Lebih banyak di keluarga (4 tahun ini), di Kalimantan. Sebenernya lebih banyak gak di musik. Paling ciptakan lagu ke penyanyi. Saya terus terang saya lebih santai. Gak terlalu ngoyo karena bukan masa saya lagi. Saya terus berkarya saja. Setidaknya saya muncul ini mengingatkan saja saya masih ada. Biasa saja sih (ada strategi khusus), jalani saja. Paling lebih ke sosial media," ujarnya saat ditemui di Kafe Albero, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (29/5/2016).

Tapi rupanya imej dan nama besar Jikustik memang sudah terlanjur melekat pada pria yang bernama lengkap Aji Mohammad Mizra Ferdinand Hakim. Meski terkadang merasa risih, ia juga tidak menepis kalau imej tersebut juga berhasil membuat langkahnya jadi sedikit lebih mudah di dunia musik.

Masih dipanggil dengan nama Jikustik, ada rasa senang sekaligus beban yang dirasakan oleh Icha © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMasih dipanggil dengan nama Jikustik, ada rasa senang sekaligus beban yang dirasakan oleh Icha © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Iya sih. Kemarin pas tanda tangan juga bingung. Biasanya saya pakai Aji Mizra Hakim. Terus terang nama itu terus melekat, jadi terima kasih juga buat Jikustik. Karena memudahkan juga. Walau sudah gak di sana dia rumah lama saya," lanjutnya.

Hal itu pun jelas ia rasakan saat diundang ke sebuah acara di mana seorang panitia masih mencantumkan nama Jikustik pada Icha. Meski terasa mudah, tapi tetap saja ada beban tersendiri saat tampil dengan nama besar band tersebut.

"Biasanya sih (dipanggil Icha Jikustik) kalo diundang saja ke acara. Ada panitia yang masih nyantumin nama Jikustik. Saya bilang saya bukan Jikustik loh, tapi mereka bilang gak apa-apa, biar kenal. Ada enaknya ada nggaknya. Satu sisi jadi lebih mudah kalo urus sesuatu karena dikenal, tapi satu sisi jadi lebih beban," pungkas mantan pembetot bass Jikustik tersebut.