Marthino Lio, Dari Aktor Sinetron - Duet Bareng Melly di 'AADC 2'

Natanael Sepaya  |  Minggu, 14 Agustus 2016 18:22
Marthino Lio, Dari Aktor Sinetron - Duet Bareng Melly di 'AADC 2'
Marthino Lio © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Dari sederet keseruan yang ditawarkan ADA APA DENGAN CINTA 2 (AADC 2), bisa jadi sosok Marthino Lio jadi salah satu topik yang menarik untuk dibicarakan. Pasalnya, aktor kece ini mengawali karir sebagai pemain sinetron sampai akhirnya diajak Melly Goeslaw untuk berduet di sekuel film legendaris tersebut.

"(Bisa berduet dengan Melly Goeslaw) Sama kaya yang lain, gue ikut audisi. Gue awalnya pesimis tapi manajer gue, bang Johandi Yahya, kasih gue keyakinan kalau gue bisa. Akhirnya gue bikin rekaman sekitar 45 detik nyanyi lagu The Script yang Breakeven dan langsung dikirim ke teh Melly. Tapi teh Melly bilang mau denger gue nyanyi lagu bahasa Indonesia. Akhirnya gue nyanyiin lagu temen gue judulnya Di Dalam Ingatan dan gue kasih lagi ke Teh Melly. Terus Teh Melly besoknya bilang mau ketemu gue. Pas ketemu Teh Melly, gue dikasih lirik dan dikasih tau nadanya. Kata dia gue disuruh pelajari. Gue masih nanya, 'ini maksudnya apa?' Katanya ya gue yang kepilih untuk jadi duetnya dia," terang Marthino Lio saat bermain ke kantor Redaksi KapanLagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Jum'at (12/8).

Nyatanya Marthino sendiri tidak menepis kalau ia pun merasa terbeban dengan menjadi partner duet penyanyi yang berkaliber internasional tersebut. Walau begitu, diakui Marthino sikap humble Melly Goeslaw yang selalu membantu dan mendorongnya untuk belajar membuat Marthino mampu mengalahkan rasa ragunya itu.

Jadi partner duet Melly Goeslaw, Marthino Lio sempat merasa terbeban © KapanLagi.com/Agus ApriyantoJadi partner duet Melly Goeslaw, Marthino Lio sempat merasa terbeban © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

"Beban iya, apalagi duet dengan seorang legend. Tapi untungnya Teh Melly tuh ngebantu gue di sini dengan tulus dan gak setengah-setengah, jadi berasa banget di gue. Apalagi gue orangnya sebenarnya minderan. Pas mau recording, gue diajarin sama kak Naomi. Nah kak Naomi ini juga guru vokalnya teh Melly," lanjut pria kelahiran Surabaya, 26 Januari 1989 itu.

Memilih ranah musik sebagai langkah baru dalam karirnya, Marthino menjelaskan kalau berduet dengan Melly bukan sesuatu yang penah ia impikan sebelumnya. Selain kembali dengan tujuan untuk menginspirasi orang, cowok yang memiliki wawasan luas soal budaya ini selalu menempatkan posisinya sebagai underdog.

"Gue tuh di sini punya tujuan untuk menginspirasi orang. Gue selalu memposisikan diri sebagai orang yang underdog, dikecilin. Tipe gue memang seperi itu, selalu nge-voor terus, nanti pasti gue kejar. Kalau untuk di musik itu jadi hobi, kalau film passion, kalau untuk cinematografi to inspire," tandasnya.