The Biggest Concert 'AADC 2' Bawa Suasana Nostalgia ke Panggung

Fitrah Ardiyanti  |  Jumat, 01 April 2016 12:22
The Biggest Concert 'AADC 2' Bawa Suasana Nostalgia ke Panggung
The Biggest Concert AADC 2/KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Jelang perilisan film ADA APA DENGAN CINTA 2 pada tanggal 28 April mendatang, beberapa persiapan mulai digelar termasuk sebuah konser yang berjudul The Biggest Concert Ada Apa Dengan Cinta 2. Melly Goeslaw dan Anto Hoed menggandeng beberapa musisi tanah air dalam acara yang disiarkan langsung oleh SCTV dari Studio 6 Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat pada (31/3) malam.

Sebagai pembuka, para penonton disuguhkan dengan penampilan Melly Goeslaw yang berduet dengan Cakra Khan membawakan lagu berjudul Ada Apa Dengan Cinta. Selanjutnya ada kolaborasi girlband dari Cherrybelle, Teenebelle, Blink dan alumni Idola Cilik 1 Zahra Damariva membawakan lagu Di mana Malumu yang tampil kompak dengan seragam SMA. Lagu ini mengingatkan kita saat adegan genk Cinta nge-dance di kamar Cinta untuk menghibur Alya.

Satu per satu soundtrack AADC 1 pun dibawakan oleh para musisi yang terlibat. Kikan X Kotak yang membawakan lagu Ku Bahagia, dilanjutkan dengan Rizky Febian yang membawakan lagu Hanya dengan iringan gitar Anto Hoed.

Si ganteng Aliando Syarief pun membius penonton dengan lagu Denting. Ada si cantik Gita Gutawa yang cocok sekali membawakan lagu Suara Hati Seorang Kekasih dengan suaranya yang mendayu. Sementara grup RAN tampil menyanyikan lagu Tentang Seseorang, disambung J-Rocks yang membawakan lagu Demikianlah dalam nuansa J-Pop.

Para cast AADC 2 minus Dian Sastro dan Adinia Wirasti/©KapanLagi.com®/Bambang E RosPara cast AADC 2 minus Dian Sastro dan Adinia Wirasti/©KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Lagu-lagu yang dibawakan benar-benar membawa kita bernostalgia dengan film AADC. Terlebih lagi penonton juga disuguhkan beberapa adegan Rangga dan Cinta. Dalam konser kali ini Melly pun memperkenalkan tiga lagu barunya.

Pertama ada lagu Ratusan Purnama yang dibawakan Melly bersama Marthino Lio serta dua lagu lainnya, yakni, Jangan Ajak-Ajak Dia dan I'm Still Loving You. Dalam soundtrack AADC 2 juga ada lagu recycle dari soundtrack AADC 1, yaitu lagu Bimbang yang kini dibawakan oleh Goodbye Felicia dan Stephanie Poetri.

Konser kali itu juga dimeriahkan oleh para pemain AADC, yakni Nicholas Saputra, Titi Kamal dan Sissy Priscillia serta sang sutradara Riri Riza dan produser Mira Lesmana. Mira membersitkan harapan semoga AADC 2 mampu mengulang sukses 15 tahun silam.

"Yang pasti dengar lagu yang lama kita nostalgia banget, langsung flashback ke 14 tahun yang lalu. Excited soundtracknya rilis. Mudah-mudahan bisa sesukses yang sebelumnya," ujar Mira Lesmana.

"Senang banget bisa ketemu dengan banyak teman-teman lama yang dulu di AADC yang pertama. Ada teh Melly, bang Anto. Musiknya juga dimainin lagi kan jadi ingat yang dulu," pungkas Nicholas Saputra.

Jangan Lewatkan

Bawakan Lagu 'Ada Apa Dengan Cinta', Cakra Khan Grogi

Saking Ketagihan, Aliando Syarief Nonton 'AADC 1' Sampai 6 Kali

Total Berakting, Nicholas Saputra Punya Banyak Nama Panggilan

Ini Pendapat Adinia Wirasti Tentang Karakter Carmen di 'AADC'

Dian Sastro - Titi Kamal Beruntung Punya Suami Yang Suportif