Diam-Diam Pengisi Soundtrack 'AADC 2' Ini Jago Main Gamelan

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 30 Oktober 2015 15:22
Diam-Diam Pengisi Soundtrack 'AADC 2' Ini Jago Main Gamelan
Marthino Lio © muvila.com
Kapanlagi.com - Salah satu film terlaris Indonesia yang kini sedang dibuat sekuel keduanya, AADC, selalu bikin penasaran. Tak hanya proses produksinya saja, semua elemen yang terkait juga menarik perhatian publik. Salah satunya adalah soundtracknya.

Tanggal 7 Oktober silam menjadi pengumuman siapakah orang yang beruntung bisa berduet dengan Melly Goeslaw untuk soundtrack utama AADC 2. Setelah melakukan proses penyaringan yang cukup panjang, akhirnya nama Guiliano Marthino Lio yang terpilih.

Ini bukan kali pertama Marthino Lio terjun sebagai seniman di industri hiburan tanah air. Mengawali karir sebagai Cover Boy di Majalah Aneka pada tahun 2004. Pijakan pertamanya tersebut membuka jalan di dunia sinetron dan film.

Darah seni yang dimilikinya sudah terlihat sejak kecil. Bahkan pria ganteng ini bisa memainkan alat musik tradisional yaitu Gamelan Bali.

Marthino Lio, ternyata mahir memainkan Gamelan Bali © muvila.com/Ivan MarliantoMarthino Lio, ternyata mahir memainkan Gamelan Bali © muvila.com/Ivan Marlianto

“Semuanya saya pelajarin secara otodidak. Kalau sekolah seni, waktu saya tinggal di US (ikut orang tua yang kerja di sana), waktu itu ada guru yang mau ngasih full scholarship, tapi visanya udah keburu habis, ya udah. Waktu SD masuk SMP. Seharusnya masuk SMP tapi balik ke Indonesia. Cuma waktu itu gue mainnya Gamelan Bali. Sampe sekarang juga kalau ada Gamelan Bali, masih bisa main,” ungkapnya.

Ketertarikannya bermain Gamelan Bali tak lain dan tak bukan didorong oleh kecintaannya pada kebudayaan tanah air. Menurutnya, Indonesia sangatlah sangat menarik, bahkan ia mengibaratkan Indonesia bagaikan dunia versi mini.

"Kalau kita lihat indonesia itu kayak mini dunia. Kalau kita lihat seluruh dunia itu ada kulit hitam, itu ada dari Afrika. Di Indonesia ada orang kulit hitam juga dari Papua. Kalau misalnya ada orang China dari China, di Indonesia itu ada Palembang, Manado, mirip-mirip gitu. Mini, bener-bener mini dunia. Plus culture yang kalau kita lihat perfect aja sih,” pungkasnya.

Sudah tahu yang ini?

14 Tahun Berselang, Ini Official Look Si Sporty Karmen 'AADC'

Syuting Hari Pertama 'AADC 2' Bertepatan Dengan Sumpah Pemuda

Foto: Yuk, Intip Rehearsal Pemain 'AADC' Sebelum Syuting di Jogja

Video: Cantik, Official Look Maura 'AADC?' Setelah 14 Tahun

Ketika Cinta & Karmen AADC Jogging Pagi-Pagi di Jogja, Cantik?

(muv/otx)

Cool bak sosok Rangga, Melly mengatakan Marthino adalah kontestan yang paling cocok menemaninya.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -