Marak Kasus Korupsi, Deolipa Project Rilis Single 'Cengkeroeng Ditangkap KPK'

Jum'at, 07 Desember 2018 08:12  | 

Ayu Ting Ting



Deolipa Projects rilis single baru dengan tema korupsi (Credit: Dokumentasi Pribadi)




Kapanlagi.com - Maraknya kasus korupsi di Indonesia membuat para musisi yang tergabung dalam Deolipa Project merilis single perdana mereka yang menceritakan keprihatinan soal fenomena tersebut. Mengusung genre country rock, band yang dimotori oleh Olive Yumara selaku pencipta lagu sekaligus lead vocal serta Arya Seryadi sebagai arranger ini segera merilis single berjudul Cengkeroeng Ditangkap KPK.

Menariknya, single perdana Deolipa Project akan dirilis pada tanggal 10 Desember 2018 mendatang. Hal ini seolah jadi momentum yang pas untuk memperingati Hari Anti Korupsi Internasional yang jatuh setiap tanggal 9 Desember.

Dari liriknya sendiri, Cengkeroeng Ditangkap KPK memiliki pesan moral yang cukup dalam. Dengan sentuhan musik country rock yang ceria, lagu tersebut jadi terkesan menarik dan tidak menggurui.

1. Berharap Dapat Respon Positif

Menurut Olive Yumara, sang vokalis yang juga berprofesi sebagai pengacara, dia mempunyai keinginan untuk membagi pengalamannya di dunia hukum dalam bentuk bahasa yang mudah diterima oleh banyak orang. Kendati tema yang mereka usung kurang komersil dan sulit diterima oleh masyarakat, Deolipa Project yakin single perdana mereka akan dapat respon positif dari pecinta musik Tanah Air.

Sebagai langkah awal, single ini akan diputar serentak di hampir 100 stasiun radio di seluruh Indonesia pada tanggal rilisnya nanti. Selain itu, single ini pun sudah dapat dinikmati di semua platform music digital sepert YouTube, Joox, iTunes dan sebagainya.

2. Personil Deolipa Project

Nama Deolipa sendiri diambil dari gabungan nama-nama personilnya yaitu Olive, Arya, Irul dan Eta. Arya Setyadi (bassist dan arranger) dikenal sebagai solois yang biasa memainkan teknik slap dan tap. Sedangkan Irul yang memegang posisi lead gitar cukup dikenal sebagai pencipta lagu dangdut Sik Asik yang dipopulerkan oleh Ayu Ting Ting.

Sementara itu, posisi drummer dipegang oleh Denovan, yang dulunya pernah bermain dengan pemain bass senior Iwan Xaverius saat duduk di bangku sekolah dasar. Lalu terakhir ada Eta sebagai second gitarist yang banyak bermain sebagai session gitaris untuk penyanyi solo, seperti Husein Idol.

Jangan Lewatkan!!

Sempat Coba Melayu Hingga Dangdut, Tenty Kamal Rilis 'Tak Setia'

Yory Fortuna Merasa Terbebani Sandang Status Adik Sepupu Afgan

Karir Tak Didukung, Adik Sepupu Sebut Afgan Sombong dan Lupa Daratan

Penyanyi Cantik Lara ingin Ulangi Kesuksesan Lewat Single 'Call Me'

'Enak Susunya' Milik Faiha Viral, Dituding Jiplak Lagu Akon

(kpl/far/tmd)