'Enak Susunya' Milik Faiha Viral, Dituding Jiplak Lagu Akon

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 21 November 2018 13:45
'Enak Susunya' Milik Faiha Viral, Dituding Jiplak Lagu Akon
Faiha rilis single 'Enak Susunya' / Credit: KapanLagi - Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Tahun 2017 silam, penyanyi cilik Faiha merilis lagu anak bertajuk Cari Pokemon, mengikuti trend game Pokemon Go yang sedang viral. Hasilnya pun sangat positif, di mana lagu Faiha akhirnya banyak diakses oleh para pecinta musik.

Nah kali ini Faiha kembali merilis sebuah single yang tak kalah bikin heboh bertajuk Enak Susunya. Dirilis pada 16 Juli 2018 lalu, hingga berita ini diturunkan, lagu tersebut sukses menjaring view sebanyak 5 juta lebih di Youtube.

Bahkan di platform video Tik Tok, lagu ciptaan Tjahjadi Djajanata ini juga jadi salah satu lagu yang paling sering digunakan oleh user. Tentu saja ini jadi sebuah pencapaian yang positif dalam karir bermusik Faiha yang punya misi untuk kembali mengembalikan masa kejayaan lagu-lagu anak.

Lagu Faiha jadi viral dan heboh / Credit: KapanLagi - Mathias PurwantoLagu Faiha jadi viral dan heboh / Credit: KapanLagi - Mathias Purwanto

Namun perlu dicatat jika Enak Susunya juga menuai pro dan kontra. Beberapa orang mengkritik bagian chorus dari lagunya yang sangat mirip dengan Right Now (Na Na Na) milik Akon.

Selain itu, segelintir orang juga menyebut jika lirik lagu Enak Susunya terlalu dewasa untuk dinyanyikan anak-anak. Tentu saja penilaian ini subjektif, karena beberapa pendengar lain sama sekali tak berpikiran seperti itu.

"Enak susunya mama mama, enak susunya mama mama. Minum susu itu sehat, bikin badan jadi kuat. Minum susu jadi gemuk, susunya basi sakit perut," penggalan lirik lagu tersebut.

Penasaran dengan lagu dan video klipnya? Simak di bawah..


Video by: sanimusicindonesia

(kpl/pur/gtr)