Mantap Jejaki Karir Sebagai Penyanyi, Alisha Dira Rilis Single Ketiga Berjudul 'Minimal Tanggung Jawab'

Diperbarui: Diterbitkan:

Mantap Jejaki Karir Sebagai Penyanyi, Alisha Dira Rilis Single Ketiga Berjudul 'Minimal Tanggung Jawab'
credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Penyanyi Alisha Dira memang memulai karirnya di industri hiburan tanah air sebagai pemain film dan sinetron sejak kecil. Lalu ketika menginjak usia remaja, gadis yang akrab disapa Alisha ini pun hal baru dalam hidupnya dengan terjun ke dunia tarik suara dengan mengikuti ajang pencarian bakat.

Apalagi Alisha juga sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap musik. Hal itulah yang membuat Alisha mampu menciptakan beberapa lagu sejak dia duduk di bangku SMP.

Dari dari beberapa lagu yang ia tulis, kini telah menjadi single perdananya yang berjudul 'Lebih Dari Sahabat'. Pada single keduanya, Alisha merilis lagu 'Kini Sempurna' yang ia persembahkan untuk sang ibu.

Setelah itu, dibawah naungan label musik Indo Semar Records, Alisha pun telah kembali merilis single ketiganya pada bulan September 2024 ini. Lagu 'Minimal Tanggung Jawab' menceritakan seorang perempuan yang meminta pertanggung jawaban kepada kekasihnya, karena membuat ia terlanjur mencintai kekasihnya yang kini pergi begitu saja setelah mendapatkan yang dimau.

Pada awal berjumpa, semuanya terasa begitu indah dan sang kekasih terlihat begitu berusaha membuat perempuan ini bisa mencintainya. Hingga akhirnya sang perempuan merasa menemukan lelaki yang selama ini ia dambakan.

Namun setelah seiringnya waktu dan berhasil mendapatkan hati perempuan ini, laki-laki tersebut justru meninggalkan sang perempuan seolah tak berharga. Perempuan tersebut tersadar bahwa cinta kekasihnya hanya sekedar rasa penasaran untuk memiliki dan ternyata semua itu palsu.

Merasa tak terima di tinggal begitu saja, sang perempuan berfikir jika dari awal ia tahu, ia takkan mau mencintai laki-laki ini. Kini ia akan terus menahan kekasihnya untuk tetap bersamanya walaupun ia sudah muak dan mereka berdua muak.

1. Pengalaman Pribadi

Lagu 'Minimal Tanggung Jawab' ditulis berdasarkan pengalaman Alisha itu sendiri. Beberapa kali Alisha didekati oleh pria, membuat ia luluh dan jatuh cinta. Namun, sesudah pria itu berhasil menaklukan hati Alisha, setelah beberapa saat pria itu justru pergi dengan berbagai alasan.

“Sebenarnya ini tuh pernah terjadi di hidup aku sendiri. Jadi waktu itu aku pernah dideketin sama laki-laki, awalnya aku merasa biasa aja. Laki-laki ini terus mendekati aku sampai akhirnya aku luluh dan jadi suka juga sama dia, tapi setelah dia berhasil dengan misinya, ehh dia justru pergi gitu aja. Kalau biasanya cewek disakitin jadi galau atau nangis aja, disini aku mau menghadapi cowok itu dan minta untuk minimal dia tanggung jawab karena sudah membuat aku jatuh cinta ke dia," ungkap Alisha Dira dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/10).

"Aku senang banget karena akhirnya lagu ini bisa dirilis, dengan waktu yang super dadakan. Jadi waktu itu aku diminta untuk membuat lagu bareng ka pramudito dari labelku, datang ke kantor dan langsung iseng-iseng coba tulis lirik, karena penasaran kita langsung coba bikin demo nya di hari itu juga. Akhirnya waktu di dengar oleh labelku, ternyata mereka suka," lanjutnya.

Selain itu, single kali ini Alisha juga hadir dengan sedikit perbedaan dari lagu-lagu ia sebelumnya. Dengan julukan cegil di sosial media miliknya, ia ingin menghadirkan warna baru di single kali ini dengan kesan cegil.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Jadi Diri Sendiri

Alisha merasa ia bisa menjadi dirinya sendiri di dalam lagu ini dan membuatnya jauh lebih percaya diri. Dalam memproduksikan lagu 'Minimal Tanggung Jawab' Alisha dibantu oleh Pramudito juga dalam penulisan lirik maupun pembuatan musik.

Pada akhir September, lagu ini sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik yang ada di Indonesia. Tentunya Alisha memiliki banyak harapan dari single ketiga miliknya, ia berharap lagu ini dapat menjadi jembatan untuk Alisha dalam lagu-lagu atau album kedepannya.

“Aku berharap semoga teman-teman yang pernah merasakan diposisi seperti di lagu ini, bisa relate dan bisa menikmati lagu aku. Seperti aku sebagai penulisnya juga sangat-sangat menikmati lagu ini," tutup Alisha.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending