Maliq and D Essentials Rilis Album 'SENANDUNG SENANDIKA'

Natanael Sepaya  |  Rabu, 07 Juni 2017 16:22
Maliq and D Essentials Rilis Album 'SENANDUNG SENANDIKA'
Maliq and D Essentials © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Tetap eksis dan konsisten sampai hari ini, tidak berlebihan rasanya jika Maliq and D Essentials disebut sebagai salah satu band pop terbaik di industri musik Tanah Air. Namun cukup lama pula Maliq membiarkan para fans hanya mendengarkan lagu-lagu lama mereka.

Tapi setelah 3 tahun tanpa rilisan baru, akhirnya Maliq and D Essentials merilis albumnya. Bersamaan dengan acara Traxkustik Pop Hari Ini, Maliq pun resmi merilis album terbarunya yang berjudul SENANDUNG SENANDIKA pada 21 Mei 2017 kemarin.

Menarik, karena judul album ini diambil dari kata Senandika yang berarti berbicara dengan diri sendiri. Seluruh materi pada album ini pun diposisikan seperti seolah para personel Maliq berbicara dengan diri mereka sendiri dan menunjukkan kalau mereka pun bisa ber-senandika.

Maliq and D Essentials rilis album ketujuhnya, 'SENANDUNG SENANDIKA' © Organic RecordsMaliq and D Essentials rilis album ketujuhnya, 'SENANDUNG SENANDIKA' © Organic Records

Proses pembuatan album ini memakan waktu hampir 5 bulan yang menghasilkan 9 track fresh pada LP SENANDUNG SENANDIKA. Keunikan pada album ini juga terasa ketika warna musik mulai dari rock hingga disco mengalun di sejumlah track di dalamnya.

Sedangkan untuk cover artwork album ini, Maliq berkolaborasi dengan seorang seniman muda luar biasa dari Bali bernama Natisa Jones. Setiap lagu yang ada kemudian diinterpretasikan menjadi sebuah lukisan acrylic, ink, graphite dan charcoal di atas medium kertas cat air berukuran A3.

Saat ini album SENANDUNG SENANDIKA sudah dirilis dalam format digital maupun fisik. Pastikan kamu tetap update semua berita terbaru seputar musik cuma di situs kesayanganmu, KapanLagi.com®.

Baca Yang Ini Juga!

'Traxkustik' Bakal Hadir Kembali Dengan Para Musisi Top Tanah Air

Sibuk, Lale & Fikha Effendi Belum Kepikiran Soal Bulan Madu

Lale & Fikha Effendi Usung Pernikahan Adat Sunda - Internasional

Selamat! Lale Maliq and D'Essential Resmi Menikah Hari Ini

Datangi Konser Agus - Sylvi, SBY Nyanyikan Lagu Ahmad Dhani