Maher Zain Raih Double Platinum di Indonesia dan Gelar Malam Amal

Rabu, 20 Maret 2019 12:01  | 

Maher Zain



Raih penghargaan, Maher Zein gelar malam amal. © KapanLagi.com/Bambang E Ros


Kapanlagi.com - Nama penyanyi asal Swedia, Maher Zain, begitu terkenal di Indonesia. Ia memiliki fans yang sangat militan di tanah air yang menyukai karya-karya dari penyanyi kelahiran Tripoli, Lebanon tersebut.

Lewat karya-karyanya tersebut, Maher Zain pun diganjar penghargaan double platinum dari Universal Music Indonesia. Ya, album berjudul One yang dirilis pada 12 Mei 2016 lah kembali membawa Maher Zein datang ke Indonesia untuk mendapatkan penghargaan tersebut. Sebelumnya, dua album pertama Maher Zain, Thank You Allah (2009) dan Forgive Me (2012), juga memperoleh sertifikasi platinum di Indonesia

"Alhamdulillah ini adalah sebuah prestasi, sangat menginspirasi dan semoga saya bisa tetap menjaga ini. Dan saya senang bisa kembali ke Indonesia untuk sebuah penghargaan," kata Maher Zain saat ditemui dalam jumpa pers di Mandarin Hotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3).

 

1. Dapat 2 Miliar Rupiah

Ditemui di tempat yang sama, Wisnu Surjono perwakilan pihak Universal Music Indonesia menjelaskan tentang penghargaan yang diterima oleh Maher Zein. Menurut Wisnu penghargaan yang diterima Maher Zain dihitung dari pendapatan album One dihitung dari penjualan album fisik, digital platform hingga ring back tone (RBT).

"Berdasarkan ketetapan asosiasi musik Indonesia, semenjak (album) fisik menghilang, dihitung dari Rp 500 juta itu kategori gold, Rp 1 miliar itu platinum, double platinum itu Rp 2 miliar revenue," terang Wisnu.

Seperti diketahui, Maher Zain sudah mendapatkan banyak penghargaan di Indonesia. Baginya, Indonesia memberikan banyak pengaruh besar bagi perjalanan musiknya. Tak lupa ia berterima kasih kepada penggemarnya di Indonesia.

"Orang-orang sangat ramah, dan sangat loving dan aku merasakan itu. Setiap kali aku ke sini selalu disambut dan aku selalu menghargai itu," katanya.

2. Bikin Malam Amal

Tidak hanya untuk menerima penghargaan, kedatangan Maher Zain ke Indonesia juga untuk menggelar konser amal bertajuk Malam Amal Kemanusiaan Melayani Negeri Sepenuh Hati. Konser ini bertujuan untuk pembangunan 2000 hunian sementara (huntara) tahan gempa yang disertai toilet komunal, sumur bor, dan 50 paket kelas baru di wilayah Indonesia yang terkena bencana.

"Kami ke sini untuk mendukung, dan merasakan apa yang dirasakan korban," ucapnya.

Konser ini pun didukung oleh Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (lazismu) bersama lembaga kemanusiaan internasional Salam Charity. Mereka menargetkan Rp 22,5 Miliar terkumpul dari acara itu.

3. Amal untuk Lombok, Donggala, dll

"Lazismu dan Salam Charity akan berkampanye dan menghimpun rasa murah hati publik untuk terlibat dalam aksi melayani negeri sepenuh hati dan sepanjang yang kita mampu," kata Hilman, Dirut Lazismu.

Malam Amal dilangsungkan Gedung A lantai 1 Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada Selasa (19/3). Tak sendiri, dua penyanyi Indonesia, Opick dan Indah Dewi Pertiwi juga terlibat dalam Malam Amal Kemanusiaan Melayani Negeri Sepenuh Hati.

Nantinya, dana yang terkumpul akan disalurkan ke delapan lokasi, yakni Lombok, Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Kota Palu, Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Serang. Dengan jumlah penerima manfaat sebanyak 5.618 kepala keluarga atau 30.405 jiwa.

 

Yakin Sudah Baca yang Ini?

Ini Lho Yang Bikin Maher Zain Jatuh Cinta Dengan Indonesia

Jatuh Cinta Dengan Indonesia, Maher Zain Doyan Makan Ubi Cilembu

Konser di 5 Kota Indonesia, Maher Zain Sekaligus Beramal

Setelah Maher Zain & Opick, Mustafa Debu Digandeng Penyanyi Ini

Ikuti Maher Zain, Penyanyi Tampan Kuwait Ini Rilis Lagu Indonesia

(kpl/pur/rna)