Ikuti Maher Zain, Penyanyi Tampan Kuwait Ini Rilis Lagu Indonesia

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 10 Juni 2016 12:22
Ikuti Maher Zain, Penyanyi Tampan Kuwait Ini Rilis Lagu Indonesia
Humood Alkhuder © instagram.com
Kapanlagi.com - Langkah penyanyi Maher Zain yang merilis lagu berbahasa Indonesia diikuti oleh penyanyi muda asal Kuwait, Humood Alkhudher. Seperti diketahui, Humood dikenal dengan lagu Kun Anta, lagu berbahasa Arab yang memiliki arti Jadi Diri Sendiri. Menyusul kesuksesan lagu Kun Anta di Tanah Air, Humood pun merilis lagu itu dengan bahasa Indonesia dan diberi judul Jadi Diri Sendiri.

Alfa Record yang menjadi distirbutor lagu Humood di Indonesia punya target besar untuk lagu tersebut. Ade, selaku perwakilan Alfa Record berharap lagu Jadi Diri Sendiri dari Humood ini mengikuti jejak sukses lagu berbahasa Indonesia milik penyanyi asing lainnya, Maher Zain.

"Kami belajar dari kesuksesn sebelumnya dari Maher Zain yang mengindonesiakan lagu Insya Allah. Mudah-mudahan akan mendapat hoki yang sama bahkan lebih dari Maher," kata Ade, perwakilan Alfa Records label yang menaungi Humood, di Texas Chicken Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (8/6).

Humood sempat tampil di acara Dangdut Academy 3 beberapa waktu yang lalu © instagram.comHumood sempat tampil di acara Dangdut Academy 3 beberapa waktu yang lalu © instagram.com

Langkah Humood untuk menyanyikan lagu berbahasa Indonesia terbilang berani. Pasalnya, Humood sama sekali tidak bisa berhasa Indonesia sebelumnya. Meski begitu, dalam lagu Jadi Diri Sendiri, Humood, tampak piawai mengucapkan kata berbahasa Indonesia. Dalam sambungan video call, Humood mengaku tak menyangka lagunya bisa diterima dengan baik di Indonesia.

"KUN ANTA adalah album pertama saya yang tadinya dirilis di negara Timur Tengah, tapi dapat sambutan luar biasa dari negara lain termasuk Indonesia. Saya nggak bayangin akan dirilis di luar negara berbahasa Arab. Tapi karena hebatnya sambutan akhirnya ini dirilis di Indonesia dengan tambahan lagu berbahasa Indonesia," ujar Humood yang lama menetap di London, Inggris.

Kesuksesan lagu Jadi Diri Sendiri bisa dilihat dari video lirik tang diunggah di Youtube. Baru dua pekan, lagu itu menyedot perhatian 200 ribu viewers. Sedangkan untuk lagu Kun Anta sudah mendapat 14 juta viewers dalam empat bulan terakhir.

Jangan Lewatkan!

Percaya Diri, Pianis 13 Tahun Ini Ingin Melebihi Joey Alexander

Profesi DJ Dipandang Negatif, Vhiona Lee Pindah Jadi Pedangdut

Tiara Dewi, Lebih Mengenal Pop Sejak Bersama Chossy Pratama

Masuk Industri Musik, Band Inverno Lakukan Perombakan Total

Album 'KEWER-KEWER', Satu Terobosan Baru Dari Libetaria

(kpl/pur/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -