Luncurkan Album Mozaik, Ungu Tegaskan Tidak Akan Bubar

Fajar Adhityo  |  Rabu, 18 Maret 2015 18:39
Luncurkan Album Mozaik, Ungu Tegaskan Tidak Akan Bubar
Ungu

Kapanlagi.com - Setelah 3 tahun tidak mengeluarkan album, Ungu akhirnya mengeluarkan album ke-12 bertajuk MOZAIK. Menurut Pasha, Makki, Onci, Enda dan Rowman album ini merupakan album Ungu dengan proses yang cukup panjang, yakni hampir setahun lebih.

Album ini juga dirasa spesial bagi Ungu karena melibatkan 7 produser sekaligus antara lain Ari Aru, Andreas Giranto, Andi Jibron, dan Irwan Simanjuntak .

"Ya memang kami rembuk langkah apa yang mau kita ambil dalam proses (album) ini. Kita bicara teknisnya dan siapa saja yang terlibat. Saya kasih ide kenapa nggak libatkan beberapa produser untuk memformulasikan. Keluarlah 7 nama (produser) itu tadi untuk mengerjakan 9 lagu di luar lagu Baku Jaga dan Segala Puji Syukur. Hasilnya puas lebih dari ekspektasi kita," ujar Pasha yang ditemui saat peluncuran album Mozaik di KFC Kemang, Jakarta Selatan pada (18/3).

"Album ini juga tentunya harapan dari para Cliquers (fans Ungu). Mereka berharap sesuatu yang baru. Banyak lagu baru yang berbeda di sini," lanjut Pasha.

Ungu/@Foto: KapanLagi.com®Ungu/@Foto: KapanLagi.com®

Banyak yang beranggapan bahwa album ini akan menjadi karya Ungu yang terakhir. Pasalnya, sang vokalis, Pasha akan terjun ke dunia politik setelah mendaftar sebagai wali kota Palu. Namun, dalam kesempatan itu mereka menegaskan tidak akan bubar.

"Bubar? Nggak mungkin lah. Ungu kan satu keluarga. Kalau salah satu dari kita maunya (ada project) yang lain kita pasti akan support. Ungu nggak akan bubar kecuali kita yang membubarkan," ungkap Enda.

"Kita nggak bicara album terakhir. Ungu tidak pernah bubar kita sudah pastikan. Kita juga tidak bisa bicarakan sekarang. Terlalu dini. Akan ada next album. Tapi teknisnya belum tahu seperti apa," timpal Pasha.

BACA JUGA:

Usung Tema 'Sweet 7', Ultah Dahsyat Banjir Rasa Manis

Siap Rilis Karya Baru, Ungu Sisipkan Lagu Religi Dalam 'MOZAIK'

Terus Hasilkan Karya, Rahasia Eksistensi Ungu Hingga Kini

Warna Ska Ala Ungu, 'Pogo-Pogo' Buat Semua Bergoyang

(kpl/rhm/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -