Luis Fonsi Rayakan Kembalinya 'Despacito' ke Posisi Puncak Latin Songs Chart

Natanael Sepaya  |  Kamis, 02 Agustus 2018 14:22
Luis Fonsi Rayakan Kembalinya 'Despacito' ke Posisi Puncak Latin Songs Chart
Luis Fonsi © facebook.com/luisfonsi

Kapanlagi.com - Despacito adalah salah satu hit single terbesar di industri musik modern saat ini, rasanya siapapun akan setuju dengan hal tersebut. Bukan cuma berhasil mendobrak berbagai chart musik saja, Despacito yang dilantunkan Luis Fonsi bersama Daddy Yankee dan Justin Bieber juga mengangkat wajah Puerto Rico di mata dunia.

Hanya saja beberapa waktu lalu dominasi single Despacito mereda dan Luis Fonsi harus merelakan takhtanya sebagai pemilik posisi puncak di Latin Songs Chart milik Billboard. Namun agaknya Luis Fonsi boleh bersenang-senang karena baru-baru ini ia kembali menjadi pemuncak dari salah satu chart bergengsi itu.

Seperti dilansir dari Billboard, Despacito pun berhasil mencatatkan namanya kembali sebagai pemuncak Latin Songs Chart. Hit single Luis Fonsi ini kembali menjadi pemuncak setelah sempat turun pada bulan April lalu. Walau begitu, Despacito siap untuk menambah rekor 53 minggunya sebagai pemuncak Latin Songs Chart.

Momen istimewa ini pun segera dirayakan Luis Fonsi dengan mem-posting foto yang menampilkan Despacito sebagai pemuncak Latin Songs Chart. "80 Minggu ... dan di sinilah kita. Ini adalah minggu di mana Despacito kembali ke posisi #1. Banyak yang mengatakan hal itu gila, aku bilang ... ini adalah berkat," tulis Luis Fonsi pada kolom caption foto tersebut.

© instagram.com/luisfonsi© instagram.com/luisfonsi

Despacito bukan cuma menjadi hit single terbesar Luis Fonsi di industri musik tahun ini, namun juga menghantarkannya pada tanggung jawab baru. Yap, semenjak Despacito meledak, Puerto Rico pun kian dilirik dan membuat Luis Fonsi diangkat sebagai Duta Pariwisata lokal.

Namun dari semua itu harus diakui kalau Luis Fonsi benar-benar sukses menghadirkan musik yang berkualitas dan membawa pengaruh bagi orang-orang melalui single Despacito. So, patut dinantikan sejauh apa single Despacito akan mendominasi industri musik, khususnya Latin.

Sudah Tahu Yang Ini?

'Despacito' Jadi Lirik Lagu Yang Paling Banyak Dilihat di Tahun 2017!

'Despacito' Sukses, Luis Fonsi Jadi Duta Pariwisata Puerto Rico

'Despacito' Catat Rekor Sebagai Lagu Paling Banyak Di-streaming

'Despacito': Pendobrak Batasan Bahasa Yang Dianggap Overrated

'Despacito' & 'Chantaje' Dominasi Chart Musik Latin Tengah Tahun

(bil/ntn)