Linkin Park: Band-Band Indie Jaman Sekarang Membosankan!

Guntur Merdekawan  |  Jumat, 11 April 2014 14:50
Linkin Park: Band-Band Indie Jaman Sekarang Membosankan!
Linkin Park/KapanLagiĀ®

Kapanlagi.com - Gitaris, rapper, dan juga keyboardist dari Linkin Park, Mike Shinoda mengutarakan pendapatnya mengenai band-band Indie jaman sekarang. Menurutnya, terlalu banyak band-band yang memiliki musik mirip dengan Haim dan Chvrches, yang membuatnya sama sekali tak tertarik.

Seperti diketahui, Haim, Chvrches, Clean Bandit, dan Vampire Weekend adalah beberapa band indie yang tengah naik daun dan diburu oleh para pecinta musik di dunia. Musik mereka cenderung ke arah pop rock yang dibalut dengan elemen-elemen techno electro.

"Terlalu banyak band yang terdengar sama dengan Haim, Chvrches, atau Vampire Weekend, yang membuatku bosan. Yang membuatku tertarik pada sebuah musik atau band bukanlah yang seperti itu," ungkap Mike, seperti yang diwartakan situs DigitalSpy.

Mike Shinoda/KapanLagiĀ®Mike Shinoda/KapanLagiĀ®

"Saat itu aku mendengarkan stasiun radio musik rock di L.A, tapi yang dimainkan malah musik-musik komersial Disney. Aku bingung dengan hal tersebut. Apalagi Foster the People, mereka itu seperti sebuah penulis lagu-lagu natal," lanjutnya.

Menurut Mike, hal yang membuatnya tertarik pada musik adalah sebuah hal baru yang unik dan tak pasaran. "Bukannya tidak menghormati, tapi menurutku membuat sesuatu yang baru dan tak pasaran itu wajib," tutup Mike.

Wah, pedas juga komentar Mike mengenai band-band indie yang tengah mencari nama pada industri musik itu ya. Bagaimana menurut kalian atas opini Mike ini? Setuju?

Baca Juga:

Tampil di London, VAMPS Sepanggung Dengan Linkin Park-Aerosmith?

[Audio] Ini Lagu Baru Dari Linkin Park, Garang dan Catchy!

Buas! Linkin Park dan 30 Seconds To Mars Tur Bareng

Bring Me The Horizon dan Linkin Park Siap Menggila Bareng

Linkin Park Kembali Dengan Sebuah Album

(dig/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -