Lihat Skill Drum Rian, Eet Sjahranie: Dia Seperti Seorang Pro

Ayu Srikhandi  |  Minggu, 16 Agustus 2015 13:08
Lihat Skill Drum Rian, Eet Sjahranie: Dia Seperti Seorang Pro
Rian Dani Mandala ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

Kapanlagi.com - Tidak sedikit anak-anak yang memiliki skill lebih dari anak-anak lainnya. Seperti Rian Dani Mandala Putra Johan yang memiliki kemampuan menabuh drum layaknya seorang profesional. Rian sendiri sepertinya beruntung.

Bagaimana tidak, lantaran skillnya dalam bermain drum dan kecintaannya terhadap musik rock, mengantarkan dia pada sebuah moment di mana dirinya berkolaborasi satu panggung dengan musisi-musisi rock handal tanah air. Bayangkan saja, padahal usianya baru 13 tahun loh.

Nama-nama seperti Ekki Soekarno, Donny Katamsi, Eet Sjahranie (Edane), Hendra Zamzami (Edane) dan dan Trisson Manurung (Roxx) berkolaborasi satu panggung dengan Rian membawakan lagu-lagu rock yang membutuhkan power yang besar.

Rian, drummer berusia 13 tahun yang sudah beraksi layakya seorang profesional. ©KapanLagi.com/Hendra GunawanRian, drummer berusia 13 tahun yang sudah beraksi layakya seorang profesional. ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

"Rian memang remaja dari Papua, masih belia sekali, saya melihat waktu saya di komunitas drum, Kita waktu itu mau bikin event drummer di Papua, lalu saya dapet email dari Irish, terus dikasih videonya, saya lihat sangat berbakat, akhirnya dia hijrah ke Jakarta," Ekki Soekarno di acara Indonesian Rock Collaboration (IRC) di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (14/8).

Musisi senior yang bermain satu panggung dengan Rian mengaku takjub dengan skill yang dimilikinya. "Ada perasaan yang beda, main bareng Rian di posisi drum gak seperti main dengan anak usia 13 atau 14 tahun. He's just like a pro," puji Eet Sjahranie.

Bagi Rian, bisa berkolaborasi dengan musisi-musisi rock handal Indonesia seperti mimpi yang terwujud. "Saya seneng banget, karena dari dulu pengen banget kolaborasi dengan mereka," pungkasnya.

#Jangan Lewatkan

'Indonesian Rock Collaboration' Pagelaran Musik Lintas Generasi

Balik Gabung ke Radja, Indra - Seno Adaptasi Lagi

Demi Sebuah Konser Megah, Didi Riyadi Berlatih Drum 5 Jam Sehari

Ayu Dewi Keliru Beli Kado Untuk Raffi dan Nagita Slavina

Badai Kerispatih: Saya Harap Manusia Galau Gak Habis di Indonesia

(kpl/hen/jje)


Lihat Arsip Musik

- - -