'Indonesian Rock Collaboration' Pagelaran Musik Lintas Generasi

Ayu Srikhandi  |  Minggu, 16 Agustus 2015 10:45
'Indonesian Rock Collaboration' Pagelaran Musik Lintas Generasi
Indonesian Rock Collaboration ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

Kapanlagi.com - Industri musik di Indonesia boleh saja terpuruk, tapi semangat para pelaku industri tersebut tetap membara untuk berkarya. Acara-acara panggung musik yang digelar di Indonesia selalu mendapat tempat di hati pecinta musik. Itu membuktikan musik Indonesia masih dicintai.

"Namanya Rian Dani Mandala Putra Johan, usianya baru 13 tahun asal Papua. Meski usianya masih anak-anak, permainannya uda kayak profesional," kata Irish

Apapun genre musiknya, di manapun lokasi yang dipakai selalu dipadati penonton. Seperti acara yang digelar Putra Manadala Production (PMP), yang ingin berpartisipasi memajukan musik di Tanah Air dengan menggelar acara yang bertajuk Indonesian Rock Collaboration (IRC).

Panggung Indonesia Rock Collaboration yang digelar Jum\'at (14/8). ©KapanLagi.com/Hendra GunawanPanggung Indonesia Rock Collaboration yang digelar Jum\'at (14/8). ©KapanLagi.com/Hendra Gunawan

Acara yang digelar di Rolling Stone Cafe, Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (14/8) malam itu mengambil konsep kolaborasi musik rock lintas generasi.
Musisi-musisi rock yang sudah tidak asing lagi di blantika musik Indonesia ikut terlibat dalam acara tersebut. Seperti, drummer Ekki Soekarno, Donny Katamsih, Eet Sjahranie (Edane), Hendra Zamzami (Edane) dan Trisson Manurung (Roxx).

"Ini acara keren, kita kan jarang kolaborasi di satu panggung, kalo nongkrong sering," ujar Eet Sjahranie.

Acara tersebut juga memperkenalkan seorang drummer bocah yang baru berusia 13 tahun dan masih duduk di bangku kelas 3 SMP, tapi memiliki kemampuan menabuh drum dengan skill yang mumpuni.

Melihat respon positif dari pagelaran acara yang baru pertama kali gelar, tidak menutup kemungkinan acara tersebut akan menjadi agenda bulanan.

"Bisa jadi satu bulan sekali, atau tiga bulan sekali. Yang terpenting support dari semua pihak, bukan hanya musisi, tapi juga sponsor," pungkas Irish Riswoyo selaku penggagas IRC.

#Jangan Lewatkan

Balik Gabung ke Radja, Indra - Seno Adaptasi Lagi

Demi Sebuah Konser Megah, Didi Riyadi Berlatih Drum 5 Jam Sehari

Ayu Dewi Keliru Beli Kado Untuk Raffi dan Nagita Slavina

Badai Kerispatih: Saya Harap Manusia Galau Gak Habis di Indonesia

Cerita Perjalanan Hidup, Nowela Siap Curhat di 'Kehabisan Kata'

(kpl/hen/jje)


Lihat Arsip Musik

- - -