Lifechanger Concert, Nikmati Musik Sambil Berdonasi Lewat Lelang Lagu

Minggu, 10 Maret 2019 12:30  | 

Vina Panduwinata



Lifechanger Concert © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Bertepatan Hari Musik Nasional jatuh pada tanggal 9 Maret, Yayasan Allianz Peduli mengadakan konser musik bertajuk Lifechanger Concert di Ecopark Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (9/3/2019).

Lifechanger Concert merupakan bentuk kepedulian kepada para korban bencana alam di Sigi, Sulawesi Tengah dan dan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Puluhan musisi ikut tergabung dalam konser tersebut. Mulai dari Vina Panduwinata, Harvey Malaihollo, Rendy Pandugo, Rio Febrian, Teddy Adhitya, Bagus NTRL, Andra Ramadhan, Soulvibe, Endah N' Rhesa, The Soulful, dan masih banyak lagi.

Selama konser berlangsung, masing-masing penyanyi memberikan penampilan terbaiknya. Tentu saja, para penonton yang hadir pun ikut menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan penampil di atas panggung.

 

1. Lelang Lagu

Yang menarik lagi, bagi penonton yang ingin mendengarkan lagu-lagu hits dari sejumlah penyanyi, mereka bisa request melalui lelang lagu. Ada beberapa lagu dari penampil yang berhasil dilelang hingga jutaan rupiah.

Lagu dari penyanyi senior Vina Panduwinata misalnya. Dalam acara ini, lagu berjudul Burung Camar milik Vina Panduwinata berhasil dilelang 5 juta rupiah.

"Terima kasih semuanya atas kehadirannya, atas donasinya untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan," kata Vina Panduwinata.

Lalu, dua personel band Andra & The Backbone, Andra Ramadhan dan Dedy Lisan. Di atas panggung, mereka juga melelang lagu berjudul Sempurna. Ternyata, lagu tersebut berhasil dilelang dengan harga 1,5 juta rupiah.

"Siapa yang mau donasikan uangnya untuk lagu Sempurna?," kata Dedy di atas panggung.

2. Berdonasi

Konser berlangsung cukup menarik, penonton yang hadir pun merasa puas dan sangat menikmati lagu-lagu yang dinyanyikan oleh puluhan penampil di atas panggung. Apalagi, selain bisa melihat aksi dari puluhan penyanyi, para penonton juga bisa berdonasi.

Bukan hanya berdonasi lewat lelang lagu saja, tetapi para penonton yang hadir juga bisa memberikan donasinya lewat meet and greet dengan musisi, pembelian official merchandise Lifechanger Concert, penjualan food and beverage dan pembelian barang-barang pre-loved artis seperti Alika Islamadina, Randy Pangalila, dan Nycta Gina.

Yuk Baca Juga:

Diisi Member Lintas Generasi, Tak Halangi Team J Tampil Keren di Fajar Sang Idola

'Fajar Sang Idola', Team J JKT48 Berikan Setlist yang Warna-Warni

'Digoda Fest', Perdana! Festival Musik Dangdut Bakal Hadir di Indonesia

Lebih Tertutup, BLACKPINK Ubah Gaya Kostum Saat Gelar Konser di Malaysia

Bukan Toto, Warner Music Project Mencuri Perhatian di Hari Terakhir Java Jazz 2019

(kpl/far/gen)