Diisi Member Lintas Generasi, Tak Halangi Team J Tampil Keren di Fajar Sang Idola

Sabtu, 09 Maret 2019 20:16  | 

JKT48



JKT48. © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto




Kapanlagi.com - Pertunjukan hari pertama (sonichi) "Fajar Sang Idola" (Idol No Yoake) (3/03) menjadi pembuktian bagi team J, kalau team dengan komposisi member beragam bukan suatu masalah. Saat program re-boost jalan, J adalah team yang paling besar terkena dampaknya. Ditambah dengan kelulusan beberapa anggotanya, akhirnya banyak wajah baru yang masuk ke team paling senior di JKT48.

Diakui oleh Gaby, perbedaan generasi menjadi salah satu hal yang paling menantang saat membawakan Idol No Yoake ini. Generasi 1 yang memiliki jam terbang lebih tinggi tentu berbeda dengan skill yang dimiliki oleh generasi 5 yang baru promosi dari akademi.

"(Menyamakan) dari koreografinya ya (sulit), team J kan team re-boost, yang terdiri dari generasi 1sampai dengan 5, semuanya ada di sini, dan dasarnya (jam terbang) masing-masing kita itu beda, skill dance nya beda, jadi gimana kita buat kompak, ya itu ada satu tantangan tersendiri buat team J," papar Gaby. Senada dengan Gaby, Shania yang dari generasi satu juga menceritakan kalau kondisi team J saat ini juga menjadi salah satu kesulitan bagi mereka dalam membawakan setlist Idol No Yoake

(kpl/djo/ssm)