Lantunkan Lagu 'Sweet Talk', Rizky Febian Sampai Belajar Bahasa Inggris

Tyssa Madelina  |  Kamis, 07 Desember 2017 13:15
Lantunkan Lagu 'Sweet Talk', Rizky Febian Sampai Belajar Bahasa Inggris
Rizky Febian. KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Launching single terbaru, Rizky Febian berkolaborasi dengan Sheryl Sheinafia dan Chandra Liow. Dalam lagu yang diberi nama Sweet Talk tersebut, Rizky harus bernyanyi sembari menampilkan dance. Sontak hal itu menjadi tantangan baru bagi anak komedian Sule tersebut.

Selain tampil berbeda secara visual, Rizky juga mendapat tantangan lain. Tatkala masih belajar bahasa Inggris, Rizky pun mengaku masih kesulitan saat melantunkan lagu terbarunya tersebut.

"Awalnya agak kesulitan nyanyi lagu bahasa Inggris soalnya Iki juga masih belajar berbahasa Inggris yang baik dan benar. Karena kan beda waktu kita ngomong bahasa Inggris dan waktu kita ngobrol, apalagi kalo nyanyi kan direpeat berulang-ulang kali sama yang denger," tutur Rizky saat ditemui di Plaza Kuningan, Jakarta, Rabu (06/12/2017).

Rizky Febian belajar bahasa Inggris lebih mendalam lewat single terbarunya.  KapanLagi.com/Budy SantosoRizky Febian belajar bahasa Inggris lebih mendalam lewat single terbarunya. KapanLagi.com/Budy Santoso

Untuk mengatasi kesulitannya tersebut, Rizky Febian sampai harus berkali-kali konsultasi dengan Sheryl dan Bowo selaku music director. Hal tersebut lantaran lagu yang mereka bawakan nanti akan menjangkau kancah internasional. "Setiap ada lirik yang Iki ragu cara bacanya Iki langsung konsultasi, jadi bener-bener dipikirkan kan kita berusaha menjangkau internasional juga jadi bener-bener deg-degan karena ini pertama kalinya juga kan buat Iki," ungkapnya.

Rizky mengaku kemampuannya berbahasa asing masih belum begitu sempurna. Oleh karenanya ia bersyukur, lantaran membawakan lagu Sweet Talk, dirinya bisa belajar bahasa Inggris dengan lebih mendalam.

"Iki mengakui kalau bahasa Inggris Iki emang kurang bagus cuma emang di lagu ini kan Iki diharuskan berbahasa Inggris jadi ini satu pelajaran juga buat Iki. Biasanya Iki belajar dengan cara ngomong langsung sama orang luar walau pun itu kan ngobrol dengan bahasa sehari-hari berbeda dengan berbahasa di lirik. Jadi dengan lagu ini mempercepat Iki belajar bahasa inggris," pungkasnya.

Nggak Kalah Hot!

Ini Alasan Sheryl Sheinafia Ajak Kolaborasi Rizky Febian & Chandra Liow

Lagu 'Sweet Talk' Dijadikan Kado Istimewa Oleh Sheryl Sheinafia

Sheryl Sheinafia, Rizky Febian dan Chandra Liow Bakal Rilis Lagu 'Sweet Talk'

Komentar Kocak Sule di Instagram Kajol, Bikin Ngakak!

Sheryl Sheinafia Bakal Rilis Single Pop Berbahasa Inggris Pertamanya

(kpl/far/tmd)



Lihat Arsip Musik

- - -