Lama Vakum, Band Ini kembali Ramaikan Industri Musik dengan Tema 90an

Jum'at, 25 Januari 2019 14:15


Nubica (credit: Aquarius)

Kapanlagi.com - Belakangan musik electropop mencuri perhatian pecinta musik Indonesia. Kebanyakan, mereka yang bermain di genre ini berkonsep solo atau duo. Mencoba memberi pilihan lain untuk pecinta musik khususnya electropop Indonesia, Nubica hadir dengan konsep band.

Beranggotakan Bimo (gitar), Muti (vokal), dan Mufti (drum), Nubica sebenarnya bukanlah band baru. Sejak tahun 2010, Nubica sudah mewarnai musik Indonesia dengan lagu-lagu mereka. Menyisakan Bimo sebagai personil lama, Nubica pun mengubah genre mereka dengan personil saat ini.

"Sebenarnya Nubica sudah ada dari 2010. Tapi sempat vakum, 2016 akhirnya dia (Bimo) pengin ganti nuansa, ganti personel, akhirnya dia ngajak aku. Jadi kita berdua dulu, habis itu akhirnya ketemu sama Mufti, yang mereka udah ngeband bareng juga dulunya," kata Muti saat ditemui di kantor Aquarius Musikindo, Kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan belum lama ini.

1. Lagu Recycle

Saat ini, Nubica hadir dengan single berjudul Tentang Aku. Lagu ini bukanlah single baru milik Nubica melainkan lagu recycle dari band 90an, Jingga. Tentunya tak sembarangan mereka memilih membawakan ulang lagu milik Jingga sebagai senjata mereka di 2019 ini.

"Karena lagu 90-an juga lagi hits lagi ya di kalangan anak muda, di tempat-tempat disko, joget pun pake lagu 90-an. Band yang di cafe juga," ucap Muti.

"Kalau untuk Tentang Aku, emang lagunya ternyata kita tiga-tiganya suka sama lagu itu. Aku bikinin iseng-iseng versi cover sama temenku, dan ternyata wah ini kayanya enak nih. Ternyata dari label juga setuju," timpal Bimo menjelaskan.

2. Buat Beda

Bukan hal mudah bagi Nubica untuk menghidupkan lagu Tentang Aku ini. Pasalnya, lagu ini juga pernah dinyayikan oleh Andien beberapa waktu lalu. Mengusung genre electropop, Nubica menjanjikan hal berbeda dari pendahulu mereka yang membawakan ulang lagu ini.

"Ya tentu beda sih, Tentang Aku yang dulu itu kan lebih chill, lebih kalem. Nubica itu kan elektro pop, jadi memang kita mau masukin yang lebih upbeat yang orang bisa joget dan naikin mood, jadi orang dengernya bisa happy," tandas Muti.

Yuk Baca Juga:

Berawal dari Ngamen di Jalan, Sinjo Direkrut Label Besar Indonesia

Band Remaja Ini Gandeng Vokalis Geisha di Single Keempat, Kok Bisa?

Rilis Single Ketiga Berjudul Kalimat Terbaik, Bemandry Terinspirasi Almarhum Ayah

Cara Unik Diastika Buat Lagu, Padukan Musik dengan Arsitektur

Incar Pasar Anak Muda, Penyanyi Cantik Ini Bawa Unsur Hip Hop di Lagu Dangdutnya

(kpl/pur/gen)