Cara Unik Diastika Buat Lagu, Padukan Musik dengan Arsitektur

Galuh Esti Nugraini  |  Rabu, 26 Desember 2018 13:30
Cara Unik Diastika Buat Lagu, Padukan Musik dengan Arsitektur
Diastika (credit: Kapanlagi.com/Sahal Fadhli)

Kapanlagi.com - Penyanyi Diastika Lokesworo belum lama ini meluncurkan mini album bertajuk Dreamer, Hasrat, dan Under The Influence sebelum kembali menyelesaikan pendidikannya di bidang arsitek di Harvard University.

Hal tersebut dilakukannya lantaran agar kariernya di dunia tarik suara tetap terjaga. Maklum, sebelumnya dia dihadapkan dengan 2 pilihan. Hingga akhirnya ia memilih pendidikan mesti ingin keduanya bisa berjalan.

Mini album atau EP (Extended Playlist) tersebut di rekam secara live recording. Dan kesemua lagu yang ada di dalamnya, diciptakan oleh Diastika sendiri.

"Bagi aku musik dan arsitektur itu adalah bagian hidup aku. Aku jalani keduanya dengan berbarengan. Bagaimana ketika sedang menjalani arsitektur, ya membuat dan memikirkan bangunan harus pakai irama," ucap Diastika ketika menggelar jumpa pers Launching EP di Crumble Crew SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Nah kalau musik, aku buat lagu tuh ya aku mikir dari struktur hingga visualnya. Semua berjalan secara seimbang dan natural," katanya menambahkan.

Lagu dalam mini albumnya, Diastika ciptakan sendiri (credit: Kapanlagi.com/Sahal Fadhli)Lagu dalam mini albumnya, Diastika ciptakan sendiri (credit: Kapanlagi.com/Sahal Fadhli)

Tentu ada alasan mengapa Diastika ingin antara karir dan pendidikan tetap berjalan beriringan. "Dua-duanya tuh passion aku. Kalau tidak ada musik, ya aku tidak bisa mencapai kesuksesan di bidang arsitektur, salah satunya bisa mendesain gedung milik Warner Brothers," jelasnya.

Makanya, dalam album EP nya tersebut, Diastika menggunakan metode tersebut untuk ia tuangkan ke dalam tiga lagu yang bertajuk Dreamer, Hasrat, dan Under The Influence. Kemudian dibuat dalam dua versi, jazz original dan pop RnB.

Yuk Baca Juga:

Incar Pasar Anak Muda, Penyanyi Cantik Ini Bawa Unsur Hip Hop di Lagu Dangdutnya

Banjir Pujian, Lebby Wilayati Keponakan Dewi Perssik Rilis Single Debut

Single Kedua Lucas Tanliz Libatkan Bebi Romeo dan Thomas Djorghi

Kenalan Yuk dengan Prabujati, Penyanyi Baru Asuhan Tito Soemarsono

Marak Kasus Korupsi, Deolipa Project Rilis Single 'Cengkeroeng Ditangkap KPK'