Lama Tak Muncul, Ini Dia Gebrakan Dari Hijau Daun

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 20 Oktober 2015 13:22
Lama Tak Muncul, Ini Dia Gebrakan Dari Hijau Daun
Hijau Daun © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Cukup lama menghilang, grup band Hijau Daun kembali meramaikan industri musik Indonesia. Grup band yang digawangi  Dide (vokal), Array (gitar), Arya (gitar), Denny (drum), dan Richan (bass) ini merilis single terbarunya mereka yang berjudul Ku Tetap Sayang.

Grup band asal Teluk Betung, kota Bandar Lampung ini dikenal membawakan musik yang berwarnakan pop melayu. Lantaran aliran musik yang cocok dengan telinga pecinta musik Indonesia ini, Hijau Daun pernah meraih penghargaan 6 kali platinum pada tahun 2009 lewat album IKUTI CAHAYA.

Kini Dide dan kawan-kawan membawakan lagu ciptaan musisi legendaris asal kota Kembang, Bandung, Dose Hudaya. "Kalau kemudian kami membawakan lagu karya Pak Dose, karena menurut kami lagu karya Pak Dose itu Hijau Daun banget," ujar Dide vokalis Hijau Daun saat peluncuran single Ku Tetap Sayang di kopicini Bistro Cafe, Gatot Subroto, Jakarta Selatan Senin (19/10).

Launching single, Hijau Daun gandeng label baru © KapanLagi.com®/Budy SantosoLaunching single, Hijau Daun gandeng label baru © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Meski lama tak muncul, Hijau Daun tak menghilagkan ciri khas mereka dengan irama pop melayunya. "Aransemen musik juga tetap, tetap kami coba untuk bermain di irama melayu," kata vokalis band yang pernah meraih 1.5 juta download RBT dalam kurun waktu 1 bulan itu.

Ada yang berbeda dari kemunculan Hijau Daun sekarang. Single terbaru band yang awalnya bernama Julie Head tersebut tidak lagi berada di bawah bendera Sony Musik seperti album sebelumnya.

Kini mereka sudah berpindah label, yaitu DH Production yag bermarkas di Bandung. "Apa yang kami cari semua ada DH production, selain studio rekaman yang kualitasnya bagus kami dibebaskan untuk berkarya. Dan ini memberikan harapan bagus buat kami untuk berkarir," tandas Dide.

Sudah tahu yang ini?

Serba Mainstream di TV, Arian13: Nggak Ada Yang Perlu Gue Tonton

7 Video Musik Indonesia Yang Sudah Ditonton Puluhan Juta Kali!

Tampil Enerjik, Resleting Kostum Britney Spears Mendadak Melorot

Sempat Ditinggal Roy Jeconiah, Boomerang: Kami Sih Biasa Aja

(kpl/hen/otx)

The Potters, Vagetoz dan Hijau Daun merilis album bersama bertajuk 3 in 1.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -