Lagu 'Muak' Didengarkan Lebih dari 1 Juta Orang dalam Sebulan, Aruma Mengaku Merinding

Minggu, 25 Desember 2022 17:28


Aruma Mengaku Merinding Lagu 'Muak' Didengarkan Lebih dari 1 Juta Orang (Credit: instagram.com/arumands)


Kapanlagi.com - Sebagai musisi muda yang belum lama berkiprah, nama Aruma terus mencetak pencapaian dari waktu ke waktu. Baru-baru ini, lagunya yang berjudul Muak sukses menembus 1 juta pendengar di platform Spotify. Menariknya, angka itu diraih dalam kurun waktu hanya satu bulan.

Hal tersebut rupanya tak pernah disangka oleh Aruma. Ia mengaku, bisa mencapai 1 juta monthly listeners di Spotify sebetulnya sangat jauh melebihi ekspektasi.

"Jujur untuk mempunyai 100.000 monthly listeners aja aku udah senang sekali, apalagi ini 1 juta, merinding dibuatnya," kata Aruma dalam keterangan tertulis baru-baru ini.

1. Respon Positif

Berbanding lurus dengan pencapaian lagu ndi platform digital, Aruma pun mengaku kerap menerima pesan-pesan dari para penggemarnya berkaitan dengan lagu tersebut. Bahkan, respon yang masuk tak hanya berasal dari Indonesia, melainkan dari beberapa negara lain di belahan dunia.

"Ada cukup banyak lewat DM Instagram, dan aku selalu bilang kalau muak itu adalah perasaan manusiawi yang pasti akan muncul, dan percaya cepat atau lambat, badai pasti berlalu," tuturnya.

2. Punya Target Tersendiri

"Aku sempat melihat bahasa orang luar negeri juga di komen YouTube, wah aku ngerasa makin dekat nih sama pendengar dari luar," sambung Aruma.

Meski sudah menuai capaian yang terbilang membanggakan, namun Aruma mengaku memiliki target tersendiri. Ia berharap lagunya itu bisa menembus Top 50 di platform tersebut.

"Aku masih terus berharap lagu Muak bisa ada di top 50 Spotify, dan semoga aja segera tercapai ya," pungkasnya.

(kpl/aal/tdr)